Kali ini film yang dibintangi Jet Li tengah membahas tentang perang yang berasal dari keinginan sebuah sekte untuk mempertahankan budaya tradisional. Tidak hanya itu, film ini juga membahas tentang terapi akupuntur.

Film Yang Dibintangi Jet Li Tentang Akupuntur

Film Once Upon a Time in China II ini dibintangi oleh Jet Li yang berperan sebagai Wong Fei Hung. Ia harus berperang melawan sebuah sekte yang sangat fanatik dengan budaya tradisional Cina.

Sekte tersebut bernama White Lotus, sekte ini ingin budaya tradisional lebih dijunjung tinggi di Cina, dan tidak boleh ada budaya asing yang mencemari budaya di negeri tirai bambu ini.

DIDUKUNG OLEH:

Dalam film ini juga menjelaskan tentang terapi akupuntur yang ada di scene saat Fei Hung sedang menghadiri seminar tentang pengobatan tradisional. Fei Hung membagikan ilmu akupuntur yang dibantu oleh dokter Sun Wen.

Namun, ditengah seminar, White Lotus datang dan mengacaukan semuanya. Saat Fei Hung, dokter dan kekasihnya bisa selamat dari kekacauan tersebut, Fei Hung mendengar kabar bahwa sekte tersebut ingin menghancurkan sebuah sekolah.

Sekolah Tongwen Gwan adalah sebuah sekolah di Cina yang merupakan sekolah satu-satunya yang menyediakan pelajaran bahasa asing. Karena kefanatikan dari sekte tersebut, banyak orang yang tidak bersalah dikorbankan.

Dari film yang diperankan oleh Jet Li ini, pengobatan tradisional memang sangat penting dilestarikan, khususnya di negeri asalnya yaitu Cina. Cina sudah menciptakan pengobatan ini dan sudah digunakan sejak beribu tahun yang lalu.

Dimulai dari alat yang digunakan masih berbahan dasar batu, kayu hingga sekarang jarum yang digunakan untuk terapi akupuntur berupa jarum tipis yang tidak akan melukai kulit.

Selain itu, keefektifan dari pengobatan tradisional Cina juga sudah menyebar luas hingga ke negeri tetangga dan barat. Hingga kini, pengobatan tradisional Cina dinilai lebih efektif daripada pengobatan pada biasanya.

BACA JUGA  Akupuntur untuk Meringankan Nyeri Pada Fibromyalgia

Oleh karena itu, di negeri asalnya, pengobatan ini dilestarikan, dan banyak dari generasi sebelumnya yang mengajari keturunannya tentang pengobatan tradisional.

Salah satu pengobatan asal Cina yang sudah dipercaya di Indonesia adalah akupuntur. Terapi ini bisa memberi keuntungan bagi manusia dan bisa dijadikan terapi tambahan selain pengobatan medis.