Gelar Edu Health Fair 2020 Untuk Kenalkan Poltekkes

Kementerian Kesehatan Indonesia telah gelar Edu Health Fair, pameran pendidikan Poltekkes yang digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada hari Kamis tanggal 5 bulan November 2020.

Pameran ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Poltekkes Kemenkes kepada masyarakat dan juga dunia industri. Pelaksanaan acara ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kemenkes Gelar Edu Health Fair 2020 Untuk Kenalkan Pada Masyarakat

Kemenkes dr. Maxi Rein Rondowunu, DHSM, MARS yang merupakan seorang Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan menjelaskan bahwa acara Edu Health Fair 2020 yang ketiga ini merupakan rangka kesiapan Poltekkes pada jasa kesehatan dan industri.

Jadi, nantinya industri akan menggunakan lulusan dari tenaga kesehatan ataupun produk inovasi kesehatan. Pelaksanaan tahun ini pun berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di tahun ini, pelaksanaan acara Edu Health Fair berbeda dari yang sebelumnya. Acara yang dilangsungkan selama 2 hari ini di tahun 2020 memanfaatkan konsep hybrid event.

Konsep hybrid event adalah suatu acara yang mengkombinasikan pameran secara tatap muka dan secara online. Mengingat di tahun 2020 ini mulai mewabah covid-19, jadi seluruh kegiatan sebagian besar berbasis online dan mengurangi kerumunan atau seminar tatap muka langsung dengan jumlah orang yang besar.

Selain untuk memperkenalkan poltekkes, acara ini juga bermaksud untuk memperkenalkan inovasi yang dihasilkan mahasiswa di bidang kesehatan. Poltekkes kemenkes juga memiliki program studi langka.

Program studi tersebut banyak dibutuhkan di industri dan jasa kesehatan, contohnya fisioterapi, teknik elektro magnetik, terapis bicara, refraksi optisi, akupuntur dan ortotik prostetik.

Kepala badan PPSDM, Maxi juga mengatakan Poltekkes Kemenkes ini akan ditingkatkan menjadi institut sesuai dengan instruksi dari pak Menteri Kesehatan Indonesia.

Poltekkes Kemenkes juga menghasilkan banyak inovasi. Rata-rata setiap tahun akan menghasilkan penelitian antara 25 sampai 100 judul penelitian. Beberapa dari inovasi tersebut juga sebuah produk inovatif dengan terapan teknologi.

BACA JUGA  5 Cara Akupuntur Membantu Kesehatan Jantung

Dari acara yang diselenggarakan di Jakarta ini, menggambarkan bahwa walaupun covid-19 sedang merajalela, Poltekkes Kemenkes tetap produktif dan bisa mengembangkan berbagai macam inovasi untuk menuju sistem pendidikan di era digital.

Oleh karena itu, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan kelebihan dari Poltekkes Kemenkes dan juga kemampuannya untuk menghasilkan inovasi baru yang membantu dikala pandemi ini.

TERBARU

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Mendalami Sejarah Herbal Ginseng, Hingga Manfaatnya Terutama bagi Kecantikan

Ginseng adalah tumbuhan yang memiliki sejarah panjang di kawasan...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi, termasuk nyeri punggung. Namun, sampai saat ini, para...