Gurah Mata, Terapi Alami Jaga Kesehatan Organ Penglihatan

Menjaga kesehatan mata merupakan hal penting agar organ penglihatan kita bisa berfungsi baik sampai akhir hayat. Gurah mata merupakan terapi alami pengobatan tradisional alami untuk menjaga kesehatan organ penglihatan tersebut.

Apa itu Terapi Gurah Mata?

Terapi ini menggunakan cairan dari bahan alami yang diteteskan ke mata sehingga akan memberikan reaksi keluarnya air mata beserta berbagai kotoran didalamnya.

Terapi ini sangat aman dilakukan karena menggunakan bahan alami tertentu yang dibuat khusus untuk gurah pada mata.

Ketika proses gurah dilakukan, disarankan dalam kondisi terlentang agar ramuan bisa diteteskan dengan baik dan tak meluber kemana-mana.

Reaksi obat akan membuat mata terasa perih dalam 1 atau 2 menit pertama, kemudian air mata akan mengucur deras tanpa bisa dibendung dan proses penggurahan dianggap selesai jika air mata anda tak keluar deras lagi.

Selain efektif untuk pengobatan penyakit mata pada umumnya seperti katarak, mata minus, rabun jauh dan dekat, buta warna dan masalah mata lainnya. Gurah mata juga bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan mata agar tetap jernih dalam melihat.

Manfaat Gurah Mata

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan rutin melakukan terapi gurah mata diantaranya adalah sebagai berikut:

Menyehatkan mata

Dengan melakukan gurah mata, hal itu akan membuat mata anda menjadi lebih sehat dan tak mudah terkena penyakit mata, cara ini juga sangat dianjurkan dilakukan minimal sekali dalam sebulan sebagai terapi untuk menjaga kesehatan mata anda.

Mengobati radang pada mata

Radang pada mata bisa kita ketahui dengan gejala seperti mata merah, bengkak dan terasa sakit. Pengobatan alami yang efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan gurah mata. Dimana dengan terapi ini akan mengeluarkan kotoran, bakteri serta memberi efek relaksasi pada syaraf mata sehingga akan mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA  Cara Akupuntur Ringankan Gejala Asma Komorbid Seperti Rina Gunawan

Mempertajam penglihatan

Manfaat gurah mata yang lain adalah untuk membuat penglihatan menjadi lebih jernih dan tajam, jadi jika anda mengalami pandangan yang agak buram atau agak berbayang, maka segera lakukan gurah mata sebagai tindakan pengobatan alami yang aman dan mudah dilakukan.

Mengobati mata minus

Penyakit mata minus bisa menimpa siapa saja baik tua maupun muda, biasanya untuk bisa melihat dengan jelas penderita mata minus harus menggunakan bantuan kaca mata khusus sesuai dengan kadar minus yang dialami.

Terapi gurah mata merupakan salahsatu alternatif terbaik yang bisa anda tempuh untuk mengatasi mata minus yang anda alami, tentunya terapi ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengobati mata katarak

Seseorang bisa mengalami penyakit mata katarak karena adanya penurunan fungsi pada pupil karena usia atau riwayat masalah kesehatan pada mata, nah dengan melakukan terapi gurah mata akan membantu anda untuk meningkatkan fungsi penglihatan dan mengobati katarak yang anda alami.

Terapi gurah mata bisa dilakukan sendiri dirumah asalkan anda tahu ramuan alami yang dibutuhkan dan cara melakukannya. Semoga sehat selalu. [AB]

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...