Hal yang Harus Dan Tidak Dilakukan Setelah Perawatan Akupuntur – Pengobatan tradisional Cina dan Barat berbeda pendapat tentang apa yang dicapai akupuntur. Pengobatan Timur melihat akupuntur sebagai cara untuk menyeimbangkan energi kehidupan atau kekuatan hidup, atau dikenal sebagai qi, dengan memasukkan jarum ke titik-titik tertentu di sepanjang “jalur” yang disebut meridian.

Ahli akupuntur Barat, di sisi lain, melihat prosedur ini sebagai cara untuk “merangsang saraf, otot, dan jaringan ikat” dengan cara yang memicu obat penghilang rasa sakit alami Anda, seperti yang dicatat oleh Mayo Clinic.

Hal yang Harus Dan Tidak Dilakukan Setelah Perawatan Akupuntur

Tetapi tidak peduli seberapa bebas rasa sakit yang Anda rasakan setelah perawatan. Ingatlah bahwa banyak hal telah dilakukan pada tubuh Anda. Apakah Anda memilih untuk melihatnya sebagai penyeimbangan kembali qi Anda atau stimulasi sistem saraf Anda. Bagaimanapun, HuffPost mengatakan Anda perlu memberi tubuh Anda kesempatan untuk beristirahat dan meremajakan.

DIDUKUNG OLEH:

Beristirahat juga memungkinkan tubuh Anda untuk mengatasi perasaan apa pun yang mungkin ditimbulkan oleh sesi tersebut, apakah itu nyeri, kelelahan, gatal, atau memar. Seiring dengan istirahat, Anda harus mempertimbangkan untuk memberikan latihan yang berat atau sulit untuk lulus dan harus mengurangi rencana latihan Anda sampai tubuh Anda memiliki kesempatan untuk pulih sepenuhnya.

Dokter pengobatan tradisional Tiongkok tidak menyukai sesuatu yang dingin – ini termasuk makan yang dingin seperti es krim dan smoothie, mandi air dingin, dan bahkan menggunakan kompres es di bagian tubuh Anda yang mungkin terasa sakit atau lunak setelah sesi.

Indigo Healing Acupuncture mengatakan suhu dingin sebenarnya dapat membatalkan efek positif akupuntur karena menghambat aliran energi dan proses penyembuhan Anda. Sebaliknya, tenangkan diri Anda dengan mandi air hangat dan pembalut air panas di bagian tubuh mana pun yang mungkin membutuhkan sedikit TLC setelah sesi.

BACA JUGA  Hilangkan Gejala Vertigo Dengan Terapi Akupuntur

Karena akupuntur membantu tubuh Anda membuang racun, akan menjadi kontraproduktif untuk memasukkan kembali jenis racun lain ke dalam tubuh Anda dalam bentuk gula atau makanan olahan. Sebagai gantinya, pilih opsi sehat yang memungkinkan tubuh Anda melanjutkan penyembuhan setelah sesi Anda.