Di bulan Ramadhan, bau mulut menjadi salah satu masalah yang ingin segera diatasi. Cara hilangkan bau mulut ternyata tidak hanya banyak mengkonsumsi air mineral saja, akupuntur juga bisa membantu mengatasi masalah ini.

Cara Hilangkan Bau Mulut

Masalah bau mulut merupakan masalah utama yang ingin segera diatasi, terlebih lagi di bulan puasa. Masalah ini membuat seseorang tidak percaya diri saat harus banyak berkomunikasi dengan orang sekitar.

Menurut pengobatan tradisional Cina, bau mulut disebabkan karena hawa panas yang ada di dalam hati. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menstimulasi titik akupuntur daling.

DIDUKUNG OLEH:

Menstimulasi titik akupuntur daling dipercaya dapat menurunkan unsur api dan menghilangkan bau mulut dengan cepat. Titik akupuntur ini terletak di pergelangan tangan.

Lebih tepatnya, titik akupuntur daling terletak di bagian garis tengah yang ada di pergelangan tangan. Titik ini bisa ditemukan ketika pergelangan tangan ditekuk, titik daling adalah titik tengah di garis kedua yang tidak putus atau antara 2 tendon.

Cara memijat titik ini adalah dengan menggunakan ujung jempol tangan. Tekan titik daling secara lurus dengan tekanan sedang, tekan sambil diurut ke arah bawah.

Menekan titik ini sampai terasa nyeri, ngilu dan panas, tekan selama 20 sampai 30 detik. Setelah itu, pijat lembut titik daling selama 3-5 menit. Lakukan pada tangan kiri terlebih dahulu.

Anda bisa melakukan pijatan pada titik akupuntur daling sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari. Memijat titik ini juga dapat membantu meredakan nyeri pada tumit.

Selain melakukan akupuntur, kurangi mengkonsumsi bawang putih, mengurangi minum alkohol dan makanan minuman lainnya yang dapat merangsang bau mulut.

Perbanyak mengkonsumsi air mineral, sayuran dan buah agar tubuh menjadi lebih sehat. Masalah bau mulut juga bisa terjadi karena suatu penyakit. Oleh karena itu, jika merasakan bau mulut yang berbeda, segeralah periksakan diri ke dokter.

BACA JUGA  Masalah Kesuburan Bisa Diatasi Dengan Akupuntur

Bantuan akupuntur dalam mengatasi bau mulut juga bisa diterapkan saat puasa. Cara ini bisa dilakukan tanpa harus membatalkan puasa, perbanyak mengkonsumsi air mineral dan membersihkan mulut sebelum berpuasa kembali.