Jerawat merupakan masalah kulit yang sering membuat seseorang tidak percaya diri. Cara hilangkan bekas jerawat tidak hanya menggunakan obat atau skincare khusus, terapi akupuntur juga bisa dijadikan cara alternatif untuk mengobatinya.

Cara Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat bisa timbul karena produksi minyak di wajah yang berlebihan atau kotoran wajah yang menumpuk dan jarang dibersihkan. Masalah ini biasa dialami oleh setiap orang dan tentu dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Tidak hanya produk skincare yang khusus untuk wajah berjerawat, cara lain untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya juga bisa diatasi hanya dengan melakukan terapi akupuntur.

DIDUKUNG OLEH:

Terapi tradisional Cina ini ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk membantu mengobati rasa nyeri dan masalah fisik lainnya, akupuntur juga bisa dijadikan sebagai metode perawatan kecantikan.

Masalah obesitas, penuaan di wajah dan juga jerawat bisa diatasi dengan bantuan akupuntur. Oleh karena itu, akupuntur banyak diminati oleh semua golongan di masyarakat.

Banyaknya klinik akupuntur yang tersebar di seluruh daerah, membuktikan bahwa akupuntur sudah dipercaya oleh masyarakat, termasuk untuk perawatan kecantikan.

Sebelum melakukan akupuntur, cara di bawah ini bisa Anda lakukan untuk mengurangi jerawat yang sedang meradang, yaitu:

– Menghindari konsumsi kacang-kacangan
– Menghindari makanan yang mengandung minyak
– Menjaga kebersihan wajah
– Menggunakan produk perawatan wajah khusus berjerawat yang cocok
– Terapi akupuntur

Jika produk perawatan wajah dan obat-obatan tidak bisa menghilangkan jerawat, akupuntur bisa dijadikan sebagai metode pengobatan yang efektif untuk mengatasinya.

Anda bisa mengkombinasikan terapi akupuntur dengan produk perawatan wajah agar hasil yang didapat lebih maksimal, dan jerawat yang tengah meradang serta bekasnya akan perlahan menghilang.

Selain itu, bagi ibu hamil yang tetap ingin cantik dan ingin menghilangkan jerawat di wajah, akupuntur bisa dijadikan sebagai pilihan tepat yang aman untuk dilakukan.

BACA JUGA  Masalah Gigi yang Paling Sering Terjadi & Penyebabnya

Karena, saat hamil, obat-obatan dan produk perawatan wajah untuk jerawat biasanya harus distop untuk diaplikasikan karena khawatir memberikan efek samping pada bayi yang dikandung.

Terapi akupuntur yang dilakukan tidak hanya menggunakan jarum saja, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan selain menggunakan jarum seperti tanam benang, pemanasan, injeksi cairan atau obat dan akupuntur listrik.

Biasanya, untuk kasus wajah berjerawat, teknik akupuntur yang digunakan adalah akupuntur listrik dan injeksi obat atau cairan. Hal ini harus dilakukan dengan tenaga ahli yang sudah profesional.