Ingin Berhenti Merokok ? Coba Lakukan Akupuntur – Berhenti merokok adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Namun jalan menuju ke sana tidak selalu mudah. Jika Anda mencoba berhenti merokok, akupuntur adalah cara alami untuk membantu Anda mengekang keinginan akan nikotin.

Ingin Berhenti Merokok ? Coba Lakukan Akupuntur

Akupuntur, bersama dengan ramuan Cina dan hipnoterapi, mungkin tidak begitu dikenal. Namun semuanya dapat memberikan penyembuhan, terutama untuk anda yang mudah kelelahan, mudah tersinggung.

“Beberapa orang mencoba akupuntur karena mereka tidak dapat mentolerir obat yang digunakan untuk menghentikan tembakau,” kata ahli akupuntur Jamie Starkey, LAC, sumber health.clevelandclinic.org.

DIDUKUNG OLEH:

“Tidak seperti obat resep, akupuntur tidak memiliki efek samping. Faktanya, sangat mudah untuk melihat manfaat lain seperti perbaikan dalam tidur atau suasana hati. Banyak yang menggunakan akupuntur sebagai bagian dari strategi keseluruhan untuk berhenti merokok.”

Ahli akupuntur menargetkan area tubuh tertentu untuk kondisi tertentu. Dalam hal membantu perokok berhenti, titik-titik tekanan di telinga sangat efektif dalam menekan rasa candu rokok. Asosiasi Detoksifikasi Akupuntur Nasional bahkan memiliki seluruh protokol seputar rangkaian poin penekanan telinga ini untuk memerangi kecanduan.

Di antara perawatan akupuntur, Anda juga bisa menggunakan biji telinga di rumah – yang berfungsi sebagai akupresur. Ini melibatkan penempatan bola kecil di telinga Anda dengan pita perekat di area yang ditargetkan. Teknik ini memungkinkan Anda mengobati diri sendiri dengan menekan titik-titik di telinga untuk membantu meredam keinginan untuk merokok.

Setelah akupuntur, Anda mungkin mengalami lebih sedikit keinginan untuk mengidam, penurunan sifat lekas marah, suasana hati yang lebih baik, gerakan usus yang lebih baik, dan kualitas tidur yang lebih baik.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Peradangan Panggul

Tujuan akupuntur adalah membantu mengekang keinginan Anda akan nikotin itu sendiri. Sangat penting untuk siap secara mental untuk berhenti dan itu berarti setuju dengan gagasan membuang rokok itu. Saat melakukan akupuntur, tidak ada rasa sakit yang akan dirsakan. Justru ketenangan jiwa yang akan membuat Anda nyaman.