Ingin Diet Real Food a la Cynthia Lamusu? Ini 5 Tips nya

Artis ternama Cynthia Lamusu dikabarkan berhasil menurunkan berat badannya hingga 19 kilogram hanya dalam waktu 4 bulan. Eks trio Be3 ini mengaku, dirinya menjalani diet real food. Berikut lima tips diet real food a la Cynthia Lamusu.

Memiliki tubuh ideal dan ramping adalah salah satu impian banyak wanita, Bunda. Namun, untuk mendapatkannya Bunda perlu usaha diet yang keras. Hal ini lah yang dilakukan oleh istri aktor Surya Saputra tersebut.

Usut punya usut, ternyata ada banyak alasan yang men-trigger dirinya sehingga memutuskan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat.

Cynthia mengatakan kalau sebelum diet, ia merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya, Bunda. Ia pun memutuskan untuk melakukan general check up.

Hasil dari general check up pun menunjukkan kalau ada beberapa masalah yang terjadi pada kesehatan wanita 43 tahun itu. Salah satunya yang paling berbahaya adalah jumlah HB yang terlalu rendah.

“Nilai HB ku di 5,6, normalnya 12. Dan itu harusnya sudah pingsan, sudah transfusi darah, atau minimal pusing,” ujarnya, belum lama ini.

 

5 Tips Diet Real Food a la Cynthia Lamusu

Diet real food berarti hanya akan mengonsumsi makanan asli tanpa olahan. Berikut ini beberapa tips diet yang dibeberkan oleh Cyntia.

1. Gunakan minyak goreng baik

Selama diet, Cynthia Lamusu masih mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng. Hanya saja, ia mengganti minyak gorengnya dengan minyak goreng yang jauh lebih baik.

“Digoreng juga boleh. Kalau digoreng, minyak goreng yang baik itu yang asli kelapa, yang minyak kampung itu malah bagus. Itu (minyak kelapa asli) sama olive oil. Jadi aku masih makan ayam goreng, bebek goreng. Cuma bukan ayam goreng tepung. Tempe goreng makan tapi bukan tempe mendoan,” paparnya.

BACA JUGA  Jus Buah & Sayur Segar Selamatkan Hidup Manusia dari Berbagai Penyakit

2. Jangan stres

Salah satu hal yang membuat diet sukses adalah diet yang dilakukan dengan perasaan senang dan enjoy. Menurut Cynthia, saat stres, Bunda akan jauh lebih sulit menurunkan berat badan.

“Nah yang juga bikin tambah sukses lagi karena enjoy, karena enak. Jadi kan enggak stres ya. Ternyata (stres) mempengaruhi. Karena happy. Kalau kita stres jadi faktor juga kita tidak turun berat badannya,” imbuh Cynthia.

3. Journaling

Cynthia adalah tipe orang yang aktif membagikan kegiatan dietnya di sosial media. Selain bisa membagikan pengalaman kepada para pengikutnya, hal ini juga berpengaruh pada motivasi Cynthia dalam menjalankan diet, lho.

“Aku sih sebenarnya sharing semua di Instagram aku, sengaja pengen berbagi. Inshaallah menjadi inspirasi. Tapi minimal niatnya buat diri aku sendiri nih semacam jurnal jadi aku bisa disiplin untuk diri sendiri. Ibaratnya aku laporan ke jurnal jadi disiplin untuk diri sendiri juga,” paparnya.

4. Menu diet

Di pagi hari, Cynthia lebih memilih mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Sementara itu, di siang hari ia akan mengonsumsi makanan seperti biasa.

“Jadi pagi aku biasanya tuh yang harus ada sayur dan buah. Dan lebih ke raw food bukan real food lagi. Jadi yang mentah. Jadi sayurnya mentah. Kayak semacam salad,” jelasnya.

“Makan siangnya biasa. Ada nasi. Tetap makan nasi, kan nasi real food. Porsinya dikurangi, lebih banyak sayur dan proteinnya,” sambung Cynthia kemudian.

5. Jangan lewatkan karbohidrat

Cynthia percaya bahwa Tuhan tidak akan menciptakan nasi atau karbohidrat lainnya kalau tidak baik untuk tubuh. Karena itu, ia tetap mengonsumsi karbohidrat dalam dietnya.

“Kan enggak mungkin Tuhan menciptakan beras atau kategori karbo itu jelek. Tidak mungkin. Itu baik. Karbo kan memang dibutuhkan oleh tubuh kita,” ucapnya. [AB]

BACA JUGA  Bolehkah Akupuntur Setiap Hari, Apakah Aman ?

Sumber:HaiBunda

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...