Ingin Kulit Wajah Kencang seperti Aktor Ini, Coba Terapi Yang Sheng

Aktor tampan So Jong Ki mengungkap rahasianya merawat kulit wajah. Yakni, dengan mencuci wajah menggunakan susu setiap malam. Bagi yang tertarik memiliki kulit wajah kencang via akupuntur tapi takut jarum, terapi Yang Sheng bisa jadi pilihan.

Pemeran Kapten Yoo Si-jin ini memang memiliki kulit yang mengagumkan. Namun ternyata di balik kulit indahnya, ia kerap melakukan perawatan dengan mencuci wajah menggunakan susu setiap malam.

Terapi Yang Sheng untuk Kulit Wajah Kencang

Setelah memasuki usia 30-an elastisitas kulit menjadi berkurang, hal ini menimbulkan munculnya garis halus dan keriput. Terapi akupuntur wajah dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan tanda penuaan seperti garis halus serta keriput.

Akupuntur wajah adalah perawatan dapat membantu kulit jadi terlihat lebih muda, halus, dan sehat. Sama seperti akupunktur pada umumnya, tapi kali ini jarum-jarum akan dipasang di bagian pipi.

Namun, tidak semua orang berani atau berkenan untuk menjalani terapi dengan tusukan jarum. Terapi Yang Sheng bisa menjadi pilihan agar memetik manfaat serupa dengan akupuntur wajah.

Menurut pakar akupuntur asal Medan, dokter Jimi Wihono, prinsip getaran Yang Sheng dapat merelaksasi kulit bagian dalam hingga luar, sehingga dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih kencang.

Sama seperti akupuntur wajah, manfaat utama dari Yang Sheng adalah menghasilkan kulit yang cerah. Seolah kulit telah terbangun dari tidur yang panjang, semua darah segar dan oksigen membanjiri wajah.

Perawatan ini juga bermanfaat bagi siapa saja yang memiliki garis wajah, kulit berpigmen, jaringan parut, lingkaran hitam atau bengkak di bawah mata atau kondisi kulit lainnya seperti jerawat dan ketidakseimbangan hormon.

Prinsip Getaran dari Terapi Yang Sheng

Dokter Jim menjelaskan, alat terapi tersebut menggunakan listrik untuk menciptakan getaran. “Tapi harus diketahui bahwa ini bukan terapi listrik, melainkan getaran.”

BACA JUGA  Fakta! Warga Indonesia Kian Banyak Tinggalkan Tradisi Mengonsumsi Jamu

“Sebab prinsip getaran dari terapi Yang Sheng dapat melepas darah yang melekat di pembuluh. Gula darah yang lengket dan melekat di pembuluh inilah yang menjadi awal diabetes dan komplikasi penyakit lainnya,” kata dokter.

“Yang Sheng berarti ‘memelihara kesehatan’. Terapi Yang Sheng ini menggunakan alat Yang-Sheng Fohow Meridian Massager,” tuturnya. Getaran dari terapi Yang Sheng membantu mengatur sirkulasi darah dan aliran energi di dalam tubuh.

Jimi layanan terapi Yang Sheng di Klinik Hidup Baru di di Jalan Gaharu No 12 Simpang Tusam dan Klinik Yakin Sehat Jl. Cemara Boulevard Bl C 7 No. 176 Medan.

“Bisa dibilang baru kita yang membuka layanan terapi Yang Sheng di Indonesia. Sekarang kita sudah berani untuk ekspansi, setelah melihat hasil yang bagus untuk menyembuhkan pasien kami,” pungkas ahli akupuntur yang berencana membuka cabang ke Jakarta. [EB]

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...