Ini 8 Makanan Sehat Kesukaan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II mangkat pada usia 95 tahun. Tentu banyak yang penasaran santapan sehat sang Ratu hingga bisa mencapai umur nyaris seabad itu. Berikut ini daftar makanan sehat favorit Ratu Elizabeth II.

8 Makanan Sehat a la Ratu Elizabeth II

Sebagai Ratu Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II menjadi sosok yang senantiasa menjaga kesehatan diri dari asupan makanan untuk tubuhnya. Apa sajakah makanan kesukaan Ratu Elizabeth tersebut?

Darren McGrady, mantan koki di Istana Buckingham yang menjadi juru masak personal sang ratu sejak 1982-1993 menulis buku Eating Royally: Recipes and Remembrances from a Palace Kitchen yang mengungkap kebiasaan dan makanan favorit Ratu Inggris itu.

Dalam bukunya, Darren menuliskan bahwa Sang Ratu makan empat kali sehari dalam porsi kecil, yakni pada sarapan, makan siang, teh sore, dan makan malam.

Untuk sarapan, biasanya Ratu akan memilih secangkir teh dan biskuit, diikuti semangkuk sereal. Lalu, untuk makan siang yaitu ikan panggang dengan bayam atau zukini. Dilanjutkan pada sore hari, di mana Sang Ratu selalu menyantap scone dengan selai dan krim.

1. Teh dan Sereal

Ratu Elizabeth II selalu sarapan dengan menyesap secangkir teh Earl Grey atau Darjeeling yang diseduh mendadak agar selalu terjaga kesegarannya. Ratu Elizabeth juga seringkali meminum teh yang dicampur susu tanpa gula dan sepiring kecil biskuit sebelum melanjutkannya dengan sarapan.

Menu sarapan lainnya yaitu sereal. Seperti dilansir laman Business Insider, Ratu Inggris ini sangat menyukai sereal dari merek Special K.

2. Telur Orak Arik

Meskipun sang ratu menyukai Sereal sebagai menu sarapannya, tapi terkadang Ia menggantinya dengan sepiring telur orak-arik. Dia juga sering meminta telur orak-arik itu disajikan dengan ikan salmon asap dan serpihan truffle segar.

BACA JUGA  Penelitian Akupuntur Dapat Meredakan Nyeri Kaki

3. Strawberry

Pantas saja meski sudah berumur, dirinya selalu tampak bugar. Pasalnya, Ratu Elizabeth senang menikmati buah segar terutama yang dipetik dari halaman belakang istana.

Ratu sangat menyukai strawberry yang dipetik dari Kastil Balmoral serta buah peach yang dipanen dari Kastil Windsor.

4. Wortel

Sayur wortel segar juga sering Ratu Elizabeth konsumsi di pagi hari saat berdiam di Sandringham atau pun Balmoral. Dia akan memakan wortel yang telah dikupas kulitnya dan diiris sama panjang oleh juru masak istana.

5. Sandwich

Sandwich juga jadi menu yang tak ketinggalan jadi favorit Sang Ratu Inggris ini. Dia biasanya memesan sandwich dengan isian berikut: potongan mentimun, salmon asap, telur dengan mayones, ham dan mustard, atau tuna.

Sementara roti yang dipakai selalu roti gandum atau roti putih, diiris tipis segi empat dengan ujungnya dibuat seperti oktagon.

6. Ikan

Saat makan siang ataupun makan malam,Ratu Elizabeth II akan memilih sepiring ikan panggang dan sayuran. Biasanya dia akan makan ikan dover panggang dengan bayam dan zucchini.

7. Cokelat

Meski menjaga pola makan sehat, tapi ibu dari Pangeran Charles ini merupakan seorang chocoholic. Dia sangat menyukai cokelat dengan merek Charbonnel et Walker, Bendicks, dan Prestat.

Ratu Elizabeth II juga sangat menyukai olahan cokelat menjadi chocolate perfection pie, di mana kue pai cokelat ini di atasnya akan ditaburi serutan cokelat putih dan cokelat hitam.

8. Potted Shrimp on Toast

Ratu Elizabeth II juga menyukai pada udang dalam pot Morecambe Bay Potted Shrimp on Toast. Potted shrimp on toast adalah udang yang direndam dalam mentega pedas khusus. Ratu Elizabeth II menyantap udang ini dengan roti panggang hangat dengan mentega leleh.

BACA JUGA  Mengobati Gerd Dengan Terapi Akupuntur Cina

Nah! Itu tadi beberapa makanan sehat Ratu Elizabeth II hingga bisa mencapai umur panjang. Selamat mencoba pola diet sang Ratu, agar sehat selalu. [EB]

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...