Kemunculan dan penemu virus corona akhir-akhir ini menjadi pertanyaan publik yang kerap dilontarkan. Tidak heran memang, karena virus ini sudah diberitakan media dunia karena sanking berbahayanya. Virus corona diketahui muncul di daerah Wuhan, China dan hingga saat ini sudah menelan korban yang begitu banyak. Penyebaran virus corona bisa dibilang cukup cepat, dalam kurun beberapa saat saja virus ini sudah menyebar ke negara lain seperti Jerman, Thailand, Malaysia dan negara-negara lain. Banyak korban sampai meninggal dunia setelah berjuang melawan virus ini.

DIDUKUNG OLEH:

Siapa Penemu Virus Corona Yang Pertama Kali ?

Menurut the Guardian, virus corona pertama kali ditemukan oleh Ali Mohamed Zaki. Ia merupakan ahli virus yang bertugas di Rumah Sakit Dr Soliman Fakeeh di Jeddah, Arab Saudi. Virus corona ditemukan olehnya jauh sebelum virus ini menghebohkan dunia, yakni pada Juni 2012. Penemuan virus ini ketika dokter Zaki melakukan penelitian dahak yang dimiliki oleh seorang pria yang sedang terkena pneumonia virus. Setelah dilakukan beberapa kali tes, akhirnya virus corona ini ditemukan.

Pasca penemuanya itu, dokter sekaligus ilmuan ini melaporkan ke laboratorium virologi terkenal di Belanda melalui email. Ya, bantuan dalam hal penelitian memang sangat dibutuhkan untuk mengetahui lebih jelas mengenai virus tersebut. Tak hanya itu, ia juga membagikan hal ini kepada ilmuan lain mengenai proMED yang digunakan untuk berbagi informasi mengenai penyakir menular dari berbagai pihak. Tapi sayang, hal itu justru membuatnya harus dipecat oleh rumah sakit.

Virus corona kini menjadi hal yang sangat ditakuti. Penyebarannya sangat cepat, bahkan melalui media manusia sekalipun. Banyak negara sudah mulai membatasi kedatangan orang dari China untuk mengantisipasi hal ini. Saat ini, Amerika Serikat juga sudah mulai mengembangkan vaksin virus corona. Proses pengembangannya dilakukan begitu cepat karena memang virus ini sudah membahayakan banyak orang. Dengan adanya vaksin ini dapat mencegah penyebaran virus corona secara efektif. Semua tentu mengharapkan pembuatan vaksin ini bisa cepat diselesaikan, sehingga semua orang akan lebih tenang.

BACA JUGA  Manfaat Air Mata Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh