Inilah Akibat Keadaan Gizi Kurang Pada Anak

Inilah Akibat Keadaan Gizi Kurang Pada Anak – Malnutrisi mengacu pada ketika diet seseorang tidak memberikan nutrisi yang cukup. Atau keseimbangan nutrisi yang tepat untuk kesehatan yang optimal.

Penyebab gizi buruk antara lain pilihan makanan yang tidak tepat, pendapatan yang rendah. Kemudian kesulitan memperoleh makanan, dan berbagai kondisi kesehatan fisik dan mental.

Kekurangan gizi adalah salah satu jenis malnutrisi. Ini terjadi ketika tubuh tidak mendapatkan cukup makanan. Ini dapat menyebabkan pertumbuhan tertunda, berat badan rendah, atau pengecilan.

Jika seseorang tidak mendapatkan keseimbangan nutrisi yang tepat, mereka juga bisa mengalami kekurangan gizi. Ada kemungkinan untuk mengalami obesitas dengan kekurangan gizi.

Inilah Akibat Keadaan Gizi Kurang Pada Anak

Kwashiorkor

Kwashiorkor adalah penyakit kekurangan protein, karena asupan protein yang buruk atau protein berkualitas dalam jangka waktu yang lama. Masalah ini menyebabkan pembengkakan pada tubuh terutama pada tangan, kaki dan wajah.

Rambut dan kulit menunjukkan perubahan yang khas, rambut mungkin berwarna terang atau depigmentasi menjadi kuning kemerahan dan rontok dalam bentuk bercak dan kulit menunjukkan bercak dan menjadi terkelupas dan terkelupas.

Marasmus

Marasmus penyebabnya karena protein dan kalori yang parah dalam makanan. Bukan karena kekurangan kalori saja karena anak-anak marasmik selanjutnya mengembangkan kwashiorkor. Tanda dan gejala umum termasuk penurunan berat badan dan kegagalan dalam penambahan berat badan, penipisan lemak tubuh, otot yang terbuang. Anak marasmik terlihat dari penampilannya yang kurus, kurus, sedangkan anak kwashiorkor lembek dengan edema atau pembengkakan di tubuhnya.

Contoh makanan untuk anak kwashiorkor dan marasmus harus tinggi kalori dan tinggi protein seperti susu, rava, bubur, kacang tanah rebus, dal, dan nasi.

BACA JUGA  Jaga Kesehatan Anak, Andien Percayakan Terapi Akupuntur Shonishin

Anemia

Anemia gizi merupakan masalah kesehatan yang serius. Ini karena kekurangan zat besi dalam makanan. Sangat umum untuk wanita dan anak perempuan, kehilangan menstruasi dan peningkatan kebutuhan dalam kehamilan adalah beberapa penyebab anemia.

Diet seimbang dengan protein tinggi, zat besi, Vit C dan B Kompleks diperlukan. Makanan yang bagus seperti buah kering seperti kismis, kismis, kurma, buah ara, plum, sayuran berdaun hijau, mangga hijau stik drum, kedelai, dedak padi, biji gingelly, semangka, Chiku. Telur dianggap sebagai sumber zat besi dan protein terbaik dan dapat dikonsumsi oleh mereka yang mampu.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...