Jaga Kecantikan Happy Asmara Pilih Eksfoliasi Wajah, Bagaimana Caranya?

Penyanyi dangdut Happy Asmara menjadi trending karena gosip pernikahan. Namun, tak sedikit yang penasaran dengan kiat Happy Asmara menjaga kecantikan wajah, salah satunya adalah eksfoliasi wajah.

Happy Asmara, cantik berjuluk , baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial karena digosipkan akan segera menikah. Kabar itu berhembus karena Happy Asmara mengunggah video singkat di Instagram Story yang menunjukkan dirinya tengah mencoba baju pernikahan adat Jawa.

Happy Asmara adalah penyanyi wanita bergenre Pop Jawa yang kini telah memiliki banyak penggemar yang disebut dengan ‘PASHATI’. Tentu untuk menjaga eksistensinya Happy Asmara harus tetap menjaga wajah dan tubuhnya agar tetap terlihat menarik. Salah satunya adalah treatment

Apa itu Treatment Eksfoliasi Wajah?

Eksfoliasi merupakan salah satu perawatan kulit yang berfungsi mengangkat penumpukan sel-sel kulit mati di wajah atau badan.

Proses eksfoliasi bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk remaja. Eksfoliasi dapat membantu menjaga kesehatan kulit remaja secara menyeluruh.

Tapi perlu diingat bahwa eksfoliasi tak boleh dilakukan asal-asalan. Apabila eksfoliasi yang dilakukan keliru, dapat membuat kulit jadi iritasi dan bahkan dehidrasi akibat kadar kelembapannya berkurang.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara yang tepat agar tidak timbul iritasi pada kulit. Berikut penjelasannya.

8 Cara Eksfoliasi Wajah Yang Bisa Diaplikasikan di Rumah

Mungkin belum banyak yang tau, tapi ada dua cara eksfoliasi wajah yang bisa kamu aplikasikan di rumah, yakni fisik dan kimiawi. Untuk pengangkatan sel kulit mati dengan cara fisik, kerap menggunakan spons dan scrub.

Sementara, cara eksfoliasi wajah dengan kimiawi menggunakan bahan kimia yang mampu meluruhkan sel kulit mati tanpa gesekan berlebih.

1. Pilih Produk Eksfoliasi Sesuai Tipe Kulit

BACA JUGA  Akupuntur Bisa Sembuhkan Nyeri Punggung Seperti Dialami DJ Katty

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat ingin mengeksfolasi wajah adalah memilih produk eksfoliasi sesuai jenis kulit. Untuk eksfoliator bertipe scrub, direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak, kombinasi dan normal.

Sedangkan, untuk tipe kulit sensitif dan kering, disarankan menggunakan produk dengan kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acids (BHA) atau pakai Glycolic Acids, Salicylic Acids, atau Retinoid apabila kulitmu rentan berjerawat.

2. Eksfoliasi Wajah dengan Lembut

Sudah memilih jenis eksfoliator untuk wajah? Langkah berikutnya adalah, ambil produk secukupnya sambil usap dengan gerakan memutar.

Ingat, terapkan tahapan ini secara perlahan agar pori-pori wajahmu tidak cedera. Setelah dieksfoliasi selama 30 detik, segera bilas wajahmu menggunakan air hangat dan ikuti cara eksfoliasi wajah berikutnya.

3. Bilas Wajah dengan Air Hangat

Selanjutnya, cara eksfoliasi wajah yang perlu kamu lakukan adalah membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Pastikan bahwa air yang digunakan suhunya benar-benar hangat ya, bukan panas yang dapat ditolerir oleh kulit. Air hangat berguna untuk melancarkan peredaran darah, sekaligus membuka pori-pori wajah.

Setelah itu, baru deh usap permukaan wajah dengan air dingin hingga benar-benar bersih agar pori-pori menutup kembali.

4. Keringkan Wajah secara Perlahan

Habis dibilas, cara eksfoliasi wajah berikutnya adalah mengeringkan wajah dengan handuk. Pastikan bahwa handuk yang akan kamu gunakan bersih, permukaannya lembut, dan hanya diperuntukkan bagi wajah saja.

Ini penting dilakukan agar kotoran atau debu dari handuk tidak terbawa saat permukaan kulit telah selesai dieksfoliasi.

5. Bersihkan Wajah Pakai Facial Wash

Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa bersihkan wajah setelah proses eksfoliasi pakai facial wash. Cara pakainya pun mudah banget. Cukup basuh wajah pakai air hangat.

BACA JUGA  Akupuntur Untuk Meningkatkan Imun, Cegah Covid-19

6. Aplikasikan Produk yang Menghidrasi

Setelah menerapkan cara eksfoliasi wajah di atas, segera aplikasikan produk yang menghidrasi kulit agar tidak kering dan iritasi.

7. Pakai Sunscreen

Tak cukup pakai pelembap, kamu juga perlu menggunakan sunscreen setelah eksfoliasi. Sebab, lapisan kulit mati yang telah terkikis dari permukaan kulit membuat wajah jadi rentan terhadap sinar matahari. Makanya, jangan sampai skip mengaplikasikan sunscreen agar kulit terlindungi dari iritasi dan sunburn.

8. Terapkan Jadwal Eksfoliasi

Rutin melakukan eksfoliasi memanglah penting tapi kamu tetap perlu mempertimbangkan produk eksfoliasi, tipe dan permasalahan kulit yang kamu miliki.

Bila eksfoliator yang kamu gunakan terlalu keras, kamu dianjurkan untuk memberi jeda beberapa hari hingga jadwal eksfoliasi berikutnya. Soalnya, kulit jadi memerah dan iritasi apabila terlalu sering eksfoliasi.

Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah eksfoliasi wajah 1-2 kali dalam seminggu.

Itu dia 8 cara eksfoliasi wajah seperti Happy Asmara yang bisa kamu lakukan di rumah. Perlu dicatat, sebelum melakukan eksfoliasi, kamu perlu memperhatikan dulu kondisi kulitmu. [AB]

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...