Jenis-Jenis Akupuntur yang Harus Anda Ketahui – Akupuntur adalah bentuk pengobatan oriental tradisional yang berasal dari Cina dan sedang dipraktekkan oleh terapis di seluruh dunia sekarang. Perawatan akupuntur terdiri dari memasukkan jarum yang sangat halus.

Jenis-Jenis Akupuntur yang Harus Anda Ketahui

Akupuntur adalah bentuk pengobatan oriental tradisional yang berasal dari Cina dan sedang banyak jadi pilihan oleh terapis di seluruh dunia sekarang. Perawatan akupuntur terdiri dari memasukkan jarum yang sangat halus pada titik-titik tertentu pada kulit, yang terletak di dekat ujung saraf.

Ini memiliki dua efek, pertama merangsang saraf tertentu yang mengirimkan impuls listrik melalui sumsum tulang belakang dan otak, ke daerah yang sakit. Kedua, merangsang pelepasan zat kimia dari pusat otak untuk membentuk mekanisme tubuh sendiri untuk menghilangkan rasa sakit.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur Telinga

Terapi akupuntur telinga adalah untuk mengobati penyakit dengan merangsang titik-titik tertentu dari daun telinga dengan jarum. Telinga bukanlah organ yang terpisah tetapi berhubungan erat dengan saluran dan kolateral.

Secara klinis, penyakit di berbagai bagian tubuh dapat sembuh dengan menusuk titik telinga yang sesuai, yang dapat meningkatkan sirkulasi bebas qi dan darah di saluran dan kolateral dan menyesuaikan organ internal.

Ketika gangguan terjadi pada organ internal atau bagian lain dari tubuh, berbagai reaksi dapat muncul di bagian yang sesuai dari daun telinga. Seperti nyeri tekan, penurunan resistensi terhadap arus listrik, perubahan morfologi dan perubahan warna. Distribusi titik telinga.

Akupuntur Kulit Kepala

Area tertentu dari korteks otak secara fungsional terkait dengan berbagai organ dan fungsi fisiologis dan juga secara topografi di kulit kepala. Ada 15 area stimulasi seperti itu di kulit kepala. Area ini perlu untuk berbagai gangguan misalnya, area motorik untuk Kelumpuhan, Area sensorik untuk Kehilangan sensasi dan mati rasa. Kemudian area untuk masalah bicara, Area pendengaran untuk gangguan pendengaran, dan area optik untuk kehilangan penglihatan.

BACA JUGA  Mengapa Akupuntur Jadi Perawatan Utama Para Atlet

Akupuntur menjadi salah satu metode pengobatan yang efektif sampai saat ini. Meskipun sudah lama, namun masih relevan di jaman modern ini. Anda bisa mencobanya untuk menjalani perawatan ini.