Jus Buah & Sayur Segar Selamatkan Hidup Manusia dari Berbagai Penyakit

Hidup sehat merupakan impian setiap orang. Dan salah satu kiatnya adalah mengonsumsi jus buah maupun sayur segara secara rutin. Demikian disampaikan Irmawati Siane Tjandra dalam buku “Wellness Juice Therapy (Terapi Jus Kebugaran)”.

Menurut Irmawati, jus segar bisa menyelamatkan hidup manusia dari berbagai penyakit. Di mana, dia telah melihat khasiatnya pada banyak pasien yang terus menerus menjalani terapi obat.

“Jus buah dan sayur segar memiliki kekuatan penyembuhan dan peremejaan yang bisa membantu orang dengan berbagai masalah kesehatan,” tutur Irmawati, sebagaimana dikutip YakinSehat.id dalam bukunya tersebut.

Dia menjelaskan, kekuatan penyembuhan dari jus segar ini merupakan satu-satunya terapi yang bisa menyelematkan seorang pasien yang ditangani olehnya.

“Seringkali pada zaman teknologi ini dengan komputer yang mendiagnosis penyakit dan melakukan operasi, kita meminimalkan terapi alam,” katanya.

“Seolah, rasanya tidak masuk akal, tindakan meminum jus yang sederhana bisa menyembuhkan penyakit yang parah, namun Irene sudh menyaksikan sendiri khasiatnya pada kasus-kasus yang tidak ada harapan.”

Irene tak menampik bahwa pengobatan modern berfokus pada gejala penyakit dengan obat-obatan yang supresif. “Hal ini perlu bagi penyakit yang kronis, agresif dan akut. Namun untuk terapi jus seharusnya selalu digunakan, bahkan dengan pemakaian obat,” pungkasnya.

Melansir laman buavita, terdapat dua manfaat penting dari jus buah dan sayur segar untuk kesehatan. Yakni, ‘membantu melancarkan pencernaan’ dan ‘Menurunkan tekanan darah dan membuang racun tubuh’. Berikut penjelasannya.

Membantu melancarkan pencernaan

Jus buah dan sayuran mengandung serat tinggi serta berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bila kita mengonsumsinya setiap hari, maka fungsi saluran pencernaan akan terjaga sehingga kamu pun akan jauh dari simbelit.

BACA JUGA  Mengenal Fungsi Titik Akupuntur untuk Tangan

Selain itu kita juga tidak akan terkena masalah kelebihan berat badan, salah satunya dengan meminum jus buah dan sayur segar karena makanan ini rendah kalori dan lemak.

Menurunkan tekanan darah dan membuang racun tubuh

Penyakit akan datang bila racun yang masuk ke dalam tubuh tidak keluar bahkan menumpuk. Faktor utamanya gaya hidup yang tidak sehat dan disertai dengan tidak rutin mengonsumsi buah dan sayur.

Salah satu cara untuk membuang racun tersebut yaitu dengan mengonsumsi jus buah-buahan.

Jus buah seperti jus tomat mengandung potassium yang baik untuk menjaga tekanan darah. Jus buah yang lain yang mengandung sumber kalium adalah jus mangga dan jus jeruk.

Mengonsumsi jus buah dan sayuran memang diperlukan tubuh agar selalu sehat. Namun alagkah baiknya apabila di ikuti dengan gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi, tidak merokok, rutin berolahraga dan berfikir positif. [AB]

TERBARU

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang,...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal...

Cara Sederhana Membuat Jamu

Rempah-rempah merupakan sumber daya alam utama yang dimiliki Indonesia....

Ingin Jajal Terapi Jarum Akupuntur? Ini Efek Samping dan Cara Kerjanya

Akupuntur adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang telah dikenal selama...

Mengenal Kulit Pohon Gandarusa yang Ampuh Atasi Rasa Sakit

Tanaman Gandarusa adalah sejenis tanaman perdu dengan karakter daun...

Membuat Jus Tak Perlu Cara Khusus

Mengonsumsi buah secara rutin bisa memberikan banyak manfaat. Mulai...

Prof. Sim Kie Jie: “Ingin Terus Menulis Akupuntur untuk Ilmu Pengobatan Tradisional Indonesia”

Situasi pandemi covid-19 lalu, memberi waktu luang bagi Praktisi senior Akupuntur dan TCM, Prof. Sim Kie Jie untuk menulis buku Ilmu Penyakit Menular Bersifat...

Kiat Kontrol Kadar Gula Darah

Kondisi kadar gula darah yang tinggi biasa dikenal dengan istilah hiperglikemia, istilah ini juga sering dikaitkan dengan diabetes dan pradiabetes. Benar bahwa kamu tidak...

Mengenal Brokoli, ‘Si Kribo’ Kaya Vitamin C

Dalam pola makan sehat yang menekankan asupan bergizi seimbang, brokoli hampir selalu ada di dalam makanan yang wajib untuk dikonsumsi. Meskipun banyak yang tidak...

Apa Itu Pijat Refleksi?

Merasa lelah dan jenuh saat bekerja adalah hal yang wajar, justru hal tersebut merupakan suatu sinyal yang menunjukkan kalau kamu kurang asupan makanan, jarang...

Horor COVID-19 di Tiongkok, Mulai Lockdown!

Seiring dengan kasus yang terus meningkat dan mencapai level tertinggi sejak lockdown Shanghai, Pemerintah China bertahan dengan strategi penahanan COVID-19 yang ketat hampir tiga tahun setelah...

Pilah Pilih Alat Refleksi

Salah satu sarana relaksasi yang tepat untuk menghilangkan pegal dan rasa kaku pada tubuh adalah pijat refleksi. Dilansir dari Wikipedia.org, pijat refleksi merupakan ilmu...