DIDUKUNG OLEH:

Semua ibu hamil pasti menginginkan anak yang sehat ketika dilahirkan. Kondisi kesehatan dari sang bayi sangat dipengaruhi dari apa yang dikonsumsi ibunya. Untuk itu, perlakuan khusus saat hamil berupa makan-makanan yang bergizi perlu dilakukan. Mengkonsumsi buah dapat membuat kesehatan calon buah hati akan terjaga. Anda tak perlu risau dalam memilih buah dan tidak perlu buah yang mahal juga. Pisang, menjadi buah yang cocok untuk dikonsumi ibu hamil dengan berbagai manfaat seperti :

Perkembangan Tulang Yang Baik

Buah pisang memiliki kandungan berupa kalsium yang cukup banyak. Seperti yang kita tau bersama, kalsium sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan perkembangan tulang. Jika dikonsumsi oleh ibu hamil, bukan hanya tulang sang ibu saja yang akan sehat, tetapi calon buah hati juga akan mendapatkan hal yang sama.

Membuat Pencernaan Lancar

Kandungan serat yang lumayan banyak membuat pisang cocok untuk ibu hamil yang sering sembelit. Ibu hamil harus sehat dan terhindar dari penyakit apapun, karena dikhawatirkan akan berpengaruh ke kandungan. Kandungan serat yang ada di buah pisang juga dapat berguna sebagai pengusir racun di dalam tubuh.

Perkembangan Janin Normal

Asam folat menjadi salah satu nutrisi yang begitu diperlukan oleh ibu hamil. Nutrisi ini akan membuat janin yang ada di kandungan tumbuh dengan optimal. Ini akan membuat janin tidak mengalami cacat lahir atau gangguan apapun. Dengan mengkonsumsi pisang, nutrisi asam folat yang dibutuhkan ibu hamil akan terpenuhi.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seorang ibu hamil harus memiliki daya tahan tubuh yang baik. Baiknya, jika mengkonsumsi buah pisang dengan porsi yang cukup, kebutuhan vitamin C yang memiliki peran sebagai antioksidan akan terpenuhi.

Meningkatkan Energi Tubuh

Dalam buah pisang, terkandung nutrisi berupa glukosa, fruktosa hingga sukrosa yang berguna sebagai tambahan energi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyak atlet olahraga yang memakan pisang ketika jeda bertanding. Ibu hamil yang mengkonsumsi pisang akan memiliki energi yang lebih untuk beraktivitas sehari-hari. Ini menjadi bukti bahwa buah pisang memang memiliki banyak manfaat.