Kelebihan Akupuntur Untuk Wajah Dibandingkan Botox

Akupuntur telah lama dikenal oleh masyarakat, contohnya kelebihan akupuntur untuk wajah yang bisa menambah kepercayaan diri. Akupuntur untuk wajah ini diklaim lebih aman dilakukan dibandingkan menggunakan botox.

Kelebihan Akupuntur Untuk Wajah

Akupuntur merupakan terapi asal Cina yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan manusia. Tidak hanya masalah kesehatan, akupuntur juga berguna untuk merawat kecantikan wajah.

Terapi ini menggunakan bantuan alat berupa jarum tipis yang ditusukkan ke kulit, hal ini diklaim berguna untuk menyeimbangkan chi dalam tubuh dan mengusir penyakit yang ada di dalam tubuh.

Menurut Amanda Beisel, yang merupakan seorang ahli akupuntur dan pendiri Klinik Peremajaah Holistik SKN, menjelaskan bahwa terapi akupuntur lebih aman dilakukan dibandingkan menggunakan botox wajah atau operasi.

- Advertisement -

Akupuntur wajah lebih aman untuk dilakukan dan efeknya lebih bagus karena menstimulasi langsung ke dalam kulit. Menurut Amanda Beisel, akupuntur wajah akan lebih aman dilakukan jika tekniknya benar.

Menurutnya, akupuntur tidak boleh dilakukan pada satu bagian saja, terlebih lagi jika melakukan akupuntur wajah. Sebelum melakukan akupuntur di bagian wajah. Sebaiknya lakukan dulu pada seluruh tubuh.

Mengapa demikian? Karena jika melakukan terapi akupuntur hanya di wajah saja, aliran darah akan macet dan berbagai masalah penyakit di tubuh akan bermunculan. Hal ini tentu saja merugikan pasien.

Efek samping tersebut bisa berupa wajah yang makin terlihat kusam dan juga muncul rasa sakit di bagian kepala. Jadi, lakukanlah akupuntur di seluruh tubuh terlebih dahulu sebelum melakukan akupuntur di wajah.

Penusukan jarum sebanyak 40 hingga 70 buah di wajah pasien ini akan menstimulasi chi dan aliran darah akan lancer. Tidak hanya itu, tusukan jarum ini juga merangsang system limfatik.

BACA JUGA  Perlu Diketahui! Berikut 7 Cara Alami Hilangkan Selulit

Jika aliran darah lancer, wajah akan terlihat lebih bercahaya dan kerutan di wajah akan tersamarkan. Tidak hanya itu, tusukan jarum tersebut juga bisa merangsang produksi kolagen.

Dalam hal keamanan, akupuntur wajah diklaim lebih aman dan memiliki resiko kecil terkena efek samping, namun dalam hal efek yang didapat, akupuntur wajah hasilnya tidak bisa instan.

Jika operasi dan botox hasilnya lebih cepat didapat, akupuntur wajah memerlukan waktu untuk mencapai hasil yang maksimal. Jadi, kulit wajah yang cerah dan kerutan yang menghilang tidak bisa didapat secara instan.

Walaupun tidak instan dan memerlukan beberapa kali terapi untuk mendapatkan hasil, akupuntur wajah memiliki hasil jangka panjang. Asupan makanan dan pola hidup sehat juga harus diterapkan untuk mendukung kesehatan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...