Tahukah Anda apa kelebihan pijat telapak tangan? Pijat atau dalam dunia Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) adalah sebuah metode pengobatan yang mudah dan memiliki banyak manfaat. Berikut ini manfaat pijat ala PTT.

Kelebihan Pijat Telapak Tangan yang Penting Diketahui

Pijat atau dalam dunai pengobatan tradisional Tiongkok disebut dengan akupresur, adalah sebuah teknik pengobatan yang sudah dilakukan sejak zaman dulu. Teknik pengobatan ini juga cukup sederhana dan mudah diikuti.

Baru-baru ini dikabarkan teknik pijat akupresur diklaim bisa melancarkan penyumbatan pada jantung. Hal ini jelas saja bermanfaat sekali karena jantung adalah organ penting yang harus dijaga baik-baik.

DIDUKUNG OLEH:

Teknik akupresur ini diperagakan oleh seorang pria, di mana pria tersebut memijat bagian tangannya untuk menghilangkan gangguan kecemasan dan bahkan mengatasi penyumbatan jantung.

Akupresur di tangah dibagi menjadi delapan bagian, dan salah satunya terletak di pergelangan tangan dalam yang ada di sisi kelingking Anda. Titik ini disebut juga dengan titik tangan jantung 7 atau HT7.

Menekan titik ini diklaim bisa meredakan kecemasan pada pasien yang akan melakukan pemeriksaan jantung. Tidak hanya itu, merangsang area ini juga bisa membantu atasi insomnia dan depresi.

Lalu, benarkah memijat area ini bisa menyembuhkan penyakit jantung? Tidak, bahkan mengatasi penyumbatan di jantung juga tidak. Akupresur berfungsi untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Oleh karena itu, masalah penyumbatan aliran darah bisa di atasi, namun penyebab penyakit jantung masih belum diketahui. Yang jelas, teknik ini bermanfaat untuk menghindari terjadinya penyakit jantung karena aliran darah yang tersumbat.

Akupresur memang cukup membantu untuk mengatasi insomnia, karena efek dari terapi ini membuat tubuh menjadi rileks dan tenang. Untuk masalah gangguan kecemasan dan depresi, akupresur juga turut membantu.

BACA JUGA  3 Titik Akupuntur Untuk PTSD yang Efektif

Karena akupresur mengaktifkan hormon endorfin, tubuh jadi lebih tenang dan rileks, dan semua rasa sakit yang muncul juga mereda sendirinya karena efek endorfin sebagai pereda rasa sakit alami.

Anda bisa melakukan teknik pengobatan ini sendiri di rumah, atau bila ingin lebih optimal, Anda bisa melakukannya dengan bantuan seorang terapis khusus akupresur yang profesional dan terpercaya.