Kenali Manfaat Akupuntur Untuk Cerebral Palsy – Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa menambahkan perawatan akupunktur ke rehabilitasi konvensional secara signifikan meningkatkan kemanjuran pengobatan untuk anak-anak dengan cerebral palsy. Akupunktur mengobati cerebral palsy dan dikonfirmasi oleh penelitian ini dan lainnya. Pendekatan khusus untuk perawatan akupunktur melibatkan penerapan teknik pembersihan pembuluh darah dan teknik menyegarkan pikiran.

Penambahan kedua protokol akupunktur ini pada rehabilitasi konvensional meningkatkan tingkat efektif perawatan medis 55% untuk anak-anak yang hanya menerima rehabilitasi. Menjadi 87% untuk anak-anak yang menerima pelatihan akupunktur dan rehabilitasi. Penelitian baru mengungkapkan bahwa menambahkan perawatan akupunktur ke pelatihan rehabilitasi konvensional signifikan meningkatkan kemanjuran perawatan untuk anak-anak dengan cerebral palsy.

Akupunktur mengobati cerebral palsy dan memulihkan oleh penelitian ini dan lainnya. Bantuan khusus untuk perawatan akupunktur. Penambahan kedua protokol akupunktur ini pada pelatihan rehabilitasi meningkatkan tingkat efektif perawatan medis dari 55% untuk anak-anak yang hanya menerima pelatihan rehabilitasi menjadi 87% untuk anak-anak yang menerima pelatihan akupunktur dan rehabilitasi.

Kenali Manfaat Akupuntur Untuk Cerebral Palsy

Ukuran sampel terdiri dari 200 anak-anak dengan cerebral palsy. Mereka diacak menjadi dua kelompok yang berukuran sama. Kelompok 1 menerima akupunktur plus pelatihan rehabilitasi dan kelompok 2 hanya menerima pelatihan rehabilitasi standar. Teknik akupunktur yang digunakan dalam penelitian ini melibatkan penerapan 13 titik akupuntur yang terletak di Governing Vessel (Du Channel) yang dikombinasikan dengan UB23 (Shenshu), K3 (Taixi), GB34 (Yanglingquan), ST36 (Zusanli) dan SP6 (Sanyinjiao).

Penerapan rangkaian titik-titik akupunktur ini diberi label sebagai prosedur pembersihan Governing Vessel. Teknik menyegarkan pikiran juga ditambahkan. Ini melibatkan threading GV24 (Shenting) menuju GV21 (Qianding), GV21 menuju GV20 (Baihui) dan GV20 menuju GV17 (Naohu). Selain itu, tusuk jarum Sishengcong (Ex-HN-1) diaplikasikan untuk menyelesaikan prosedur menyegarkan pikiran.

Cerebral palsy adalah gangguan gerakan, otot dan postural karena disfungsi otak. Ini disebabkan oleh cedera dan / atau masalah perkembangan otak yang belum matang. Seringkali, masalah otak disebabkan sebelum kelahiran. Secara umum, perawatan difokuskan pada peningkatan kemampuan fungsional seperti perbaikan dalam berjalan, refleks dan masalah kekakuan pada tungkai dan batang tubuh.