Kombinasi Akupuntur Dan Herbal Cegah Mengompol – Bagi seorang ibu, tentu kurang suka jika anaknya terus-terusan mengompol. Wajar memang jika seorang anak mengompol ketika tidur. Mereka kerap tidak bisa menahan keinginan untuk buang air kecil, sehingga langsung kencing tanpa memberitau orangtua. Dalam dunia medis, mengompol juga disebut dengan nocturnal enuresis. Adalah kejadian dimana seorang anak mengeluarkan urin dengan sendirinya ketika mereka masih tidur.

DIDUKUNG OLEH:

Kebiasaan mengompol memang paling banyak dialami oleh anak kecil. Bahkan anak yang sudah berumur 7 tahun yang seharusnya sudah bisa berbicara dan berjalan dengan lancar masih sering mengompol. Anak yang suka mengompol cenderung lebih banyak laki-laki maupun perempuan. Pada dasarnya, gejala ini akan berhenti dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya usia sang anak.

Seorang anak yang masih suka mengompol akan sulit untuk mengontrol keluarnya urin ketika tidur. Ada beberapa penyebab mengombol terus dialami oleh anak-anak. Mulai dari karena otot kandung kemih yang mengalami pertumbuhan lambat. Kemudian urin yang tertampung dalam kemih lebih sedikit dibandingkan dengan normalnya. Atau karena anak yang memang menghasilkan urin yang banyak. Masalah ini harus diatasi, salah satunya dengan menggunakan akupuntur.

Kombinasi Akupuntur Dan Herbal Cegah Mengompol

Akupuntur menjadi salah satu pengobatan alternatif yang paling ampuh. Banyak penyakit bisa sembuh setelah pasiennya melakukan pengobatan ini. Sebuah studi menemukan bahwa akupuntur yang dikombinasikan dengan herbal efektif untuk mengobati anak-anak yang suka mengompol. Kombinasi tersebut memang sudah lama digunakan.

Dalam penelitian itu, pasien yang mendapatkan akupuntur dan obat hebal memiliki perkembangan yang lebih baik. Dibandingkan dengan pasien gejala mengompol yang hanya menerima akupuntur atau obat herbal saja. Bagi anak yang masih suka mengompol bisa mencoba pengobatan ini. Karena memang ampuh untuk mengatasi kebiasaan mengompol.

Penelitian itu melibatkan banyak anak kecil yang masih suka mengompol. Kelompok pertama mendapatkan perawatan obat herbal, kemudian kelompok dua mendapatkan akupuntur. Sedangkan kelompok ketiga mendapatkan akupuntur dan juga obat herbal. Perawatan ini diberikan selama dua bulan, dan hasilnya anak-anak yang masuk ke kelompok tiga cenderung lebih baik dan jarang mengompol.