Kombinasi Akupuntur dan Obat Herbal Atasi Sakit Kepala – Sakit kepala menjadi salah satu gejala yang paling umum dialami banyak orang. Seseorang yang mengalami gejala ini akan merasakan sakit di bagian kepala, sehingga membuat mereka sulit beraktivitas. Jika mengalami gejala ini, siapapun harus segera untuk melakukan pengobatan. Jangan sampai gejala ini berlarut-larut.

DIDUKUNG OLEH:

Sakit kepala bisa dirasakan di seluruh bagian kepala maupun sebagian saja. Tingkatannya juga beragam dari mulai ringan hingga berat. Ketika mengalami sait kepala, seseorang juga akan terganggu keseimbangan tubuhnya. Sehingga mereka sulit untuk berdiri atau bahkan berjalan. Pemeriksanaan lebih lanjut berguna untuk membuat pasien bisa memastikan penyakit apa yang sebenarnya terjadi.

Ada berbagai penyebab yang membuat sakit kepala muncul. Mulai dari karena telat makan, terlalu sering begadang sehinga jam tidur kurang. Baru saja terkena air hujan dalam kuantitas yang banyak, hingga kelelahan. Banyak orang masih menganggap gejala ini sebagai gejala biasa saja. Padahal jika dibiarkan, bisa menimbulkan gejala lain yang lebih parah.

Kombinasi Akupuntur dan Obat Herbal Atasi Sakit Kepala

Telah banyak dilakukan penelitian mengenai akupuntur. Sampai saat ini, pengobatan yang berasal dari China ini juga dikenal dengan keampuhannya. Berbagai penyakit bisa sembuh setelah melewati beberapa kali pengobatan. Belum lama ini, juga telah diadakan penelitian mengenai kondisi akupuntur dan obat herbal. Hasilnya, kombinasi tersebut ternyata efektif untuk mengobati sakit kepala.

Berbagai obat hebal dari China juga dicoba untuk dikombinasikan dengan akupuntur. Pasien yang mendapatkan pengobatan dari kombinasi ini menunjukan perubahan yang lebih baik. Sakit kepala ini juga termasuk migrain yang juga kerap dirasakan banyak orang Ketika mengalami masalah ini, banyak orang akan merasa terganggu aktivitasnya.

Dalam penelitian ini ada 92 pasien yang menderita sakit kepala. Sejumlah pasien dibagi menjadi dua kelompok dengan penanganan yang bebreda. Kelompok 1 menerima pemberian nimodipine oral dengan dosis 40 mg per dosis, tiga kali sehari. Kelompok 2 menerima akupunktur dan formula herbal TCM berdasarkan Huo Xue Qu Feng Tong Luo Tang.