Komedian Ini Terkena Stroke, Yang Sheng Bisa Sembuhkan

Komedian Mat Solar mencuri perhatian publik, pasca diberitakan menderita penyakit stroke. Serupa dengan terapi akupuntur, Yang Sheng diklaim bisa sembuhkan stroke.

Seperti kita ketahui, stroke adalah hilangnya fungsi otak secara tiba-tiba yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke bagian otak Anda. Sumbatan pada pembuluh darah di otak dan pendarahan di otak menjadi penyebabnya.

Yang Sheng Bisa Sembuhkan Stroke

Stroke bisa menyebabkan kematian jika terus dibiarkan, namun untuk mengobatinya tentulah tidak mudah. Dalam salah satu penelitian, stroke bisa diatasi dengan menggunakan terapi akupuntur.

Terapi Yang Sheng diklaim bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, tidak hanya itu, terapi ini juga berguna bagi pasien pasca stroke yang sedang dalam fase pemulihan.

Yang Sheng Fohow Meridian Massager memadukan prinsip-prinsip ajaran tradisional dalam pengobatan Tiongkok pada titik meridian dan organ dalam. Terapi ini juga menerapkan pengetahuan modern, seperti: Bioinformatika, Bioenergi, dan Neurologi.

Pijat meridian memberikan efek fisioterapi yang cepat dan nyata melalui dampak terarah pada titik-titik aktif secara biologis. Ini langsung membersihkan meridian, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi tubuh, dan mengembalikan keseimbangan Yin-Yang organ internal.

Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan yang dimaksud dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri.

Meridian tubuh manusia adalah jalur kehidupan. Mereka menghubungkan lima ketat dan enam organ berongga dan anggota badan, dan mereka memainkan peran penting dalam teknik terapi dan peningkatan kesehatan pengobatan tradisional Tiongkok.

Hal ini pernah dialami oleh beberapa orang, pasca stroke biasanya seseorang akan sulit untuk berjalan, dengan menggunakan terapi akupuntur dan beberapa pengobatan lainnya, kondisi seseorang pasca stroke mulai membaik.

BACA JUGA  Titik Pijat Sakit Punggung dalam Dunia Akupresur

Selain itu, kondisi tangan yang sulit untuk digerakkan dan kondisi wajah yang kaku sebelah juga bisa diatasi dengan bantuan terapi akupuntur. Perlahan kondisi pasien pasca stroke membaik berkat melakukan terapi ini.

Terapi Yang Sheng sebaiknya dilakukan hanya dengan menggunakan bantuan terapis ahli saja. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya efek samping yang bisa merugikan pasien.

Mat Solar, si pemeran Bajuri di ‘Bajaj Bajuri’ diketahui menderita stroke, saat dirinya menghadiri acara acara wisuda putranya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Bersama anak dan istrinya, Mat Solar datang dengan kondisi duduk di atas kursi roda. Penyakit yang diidapnya itulah yang membuat Mat Solar jarang tampil lagi di layar kaca. [AB]

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...