Korban Malpraktik Akupuntur Akibatkan Kaki Melepuh

Akupuntur merupakan salah satu pengobatan alternatif yang terpercaya, namun ada saja kasus korban malpraktik dari terapi ini. Hal ini tentu saja berasal dari klinik yang tidak bertanggung jawab.

Jadi Korban Malpraktik, Kaki Mbak You Sampai Melepuh

Akupuntur, dikenal sebagai pengobatan tradisional yang memiliki manfaat besar dalam mengatasi masalah penyakit yang ada di tubuh. Oleh karena itu, banyak orang yang memercayakan akupuntur sebagai cara pengobatan non medis.

Salah satu orang yang memakai akupuntur untuk memulihkan kondisi kesehatannya adalah Mbak You, seorang paranormal kondang asal Indonesia ini. Mbak You merupakan seorang paranormal yang kini telah dikenal oleh masyarakat luas.

Hal ini tentu saja karena kemampuan terawangannya yang selalu tepat sasaran. Namun, dibalik kesuksesannya ini, ternyata ia memiliki kisah kelam karena menjadi korban dari klinik akupuntur yang tidak bertanggung jawab.

- Advertisement -

Klinik akupuntur tersebut terletak di daerah Bandung, karena menjadi korban dari klinik yang tidak bertanggung jawab tersebut, Mbak You jadi mengalami cacat permanen di tubuhnya.

Paranormal kondang ini juga mengaku, bahwa ia sempat mengalami lumpuh hingga harus menggunakan kursi roda akibat berobat di klinik tersebut. Kabarnya, hal ini terjadi karena Mbak You tidak mengikuti firasatnya.

Awalnya, Mbak You terpaksa melakukan akupuntur karena harus ke luar kota. Hal tersebut harus dilakukan karena kondisi kesehatannya sedang tidak baik.

Hal ini disebabkan karena masalah asam lambungnya yang naik, jadi dari UGD, ia langsung mendatangi klinik akupuntur.

Namun, akibat kecerobohan yang melakukan akupuntur, saat proses pengobatan terjadi kecelakaan yang menyebabkan otot di kaki Mbak You terbakar. Bahkan, luka bakar ini sampai merembet ke yang lain dan diharuskan untuk dioperasi di RS daerah Jakarta.

BACA JUGA  Wasit NBA Ini Meninggal Gegara Kanker Pankreas, Bagaimana Penyebab & Penyembuhan?

Akibat masalah ini, Mbak You tidak bisa berjalan jauh karena otot di kakinya sudah tidak kuat, dan ia sempat duduk di kursi roda selama 1 tahun karena kesulitan berjalan.

Insiden ini mengakibatkan cacat permanen di bagian tubuh Mbak You. Hingga saat kasus ini dibawa ke jalur hukum, pegawai di klinik akupuntur yang mencelakakannya tidak mau bertanggung jawab dan pura-pura tidak mengenali.

Jadi, jika Anda ingin melakukan akupuntur, sebaiknya lakukan dengan ahli yang profesional dan sudah tersertifikasi. Tidak hanya itu, lakukan akupuntur di tempat yang memang sudah terpercaya dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...