3 Makanan ini Bisa Dijadikan Alternatif Cara Memutihkan Wajah

Memiliki wajah yang cerah dan putih merupakan dambaan bagi setiap orang. Khususnya kaum wanita. Zaman sekarang untuk mendapatkan wajah yang putih sendiri juga sudah cukup mudah. Ada banyak perawatan cara memutihkan wajah  yang ditawarkan oleh klinik kesehatan. Tapi sayangnya harga perawatan tersebut terkadang cukup mahal dan menguras isi dompet.

Nah, untuk itu ada alternatif lain yang bisa digunakan. Ada beberapa makanan yang bisa sobat sehat gunakan sebagai cara untuk memutihkan wajah. Jika sobat sehat tahu makanan-makanan tersebut dijamin deh untuk merawat kecantikan tidak perlu menguras isi dompet. Apa saja makannya? Sobat sehat bisa simak penjelasannya di bawah ini:

Alpukat

Alpukat merupakan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin E. Seperti yang diketahui dalam dunia kesehatan bahwa vitamin E bagus untuk merawat kecantikan wajah. Nah, sobat sehat bisa mengkonsumsi alpukat secara rutin atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Jika ingin menggunakan alpukat sebagai masker wajah caranya cukup mudah. Sobat sehat hanya perlu menghaluskan alpukat secukupnya kemudian mengoleskannya pada wajah dan tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

Putih Telur dan Susu

Bahan makanan ini bisa dijadikan sebagai masker untuk mengencangkan dan memutihkan wajah secara alami. Caranya cukup mudah, campurkan putih telur dengan beberapa sendok makan susu. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata dan tunggu beberapa menit sampai mengering.

Terakhir sobat sehat hanya perlu membilasnya dengan air hangat. Saat, menggunakan masker ini kulit sobat sehat akan terasa kencang.

Kentang

Satu lagi makanan sehat yang bisa digunakan sebagai alternatif cara memutihkan wajah adalah kentang. Kandungan antioksidan yang ada pada kentang dapat mencegah penuaan dini dan dapat memutihkan atau mencerahkan wajah.

BACA JUGA  Ganti Alamat, Ini Liknk Website Layanan Primary Care Eclaim BPJS Kesehatan

Caranya cukup mudah haluskan satu buah kentang untuk dijadikan sebagai masker. Kemudian campurkan dengan beberapa sendok madu. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu beberapa menit dan terakhir bilas menggunakan air sampai bersih.

Itulah tadi beberapa cara memutihkan wajah. Ternyata makanan-makanan tersebut sering kita lihat dan sering dikonsumsi dalam keseharian. Nah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sehat semua.

TERBARU

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....