Memiliki wajah yang cerah dan putih merupakan dambaan bagi setiap orang. Khususnya kaum wanita. Zaman sekarang untuk mendapatkan wajah yang putih sendiri juga sudah cukup mudah. Ada banyak perawatan cara memutihkan wajah  yang ditawarkan oleh klinik kesehatan. Tapi sayangnya harga perawatan tersebut terkadang cukup mahal dan menguras isi dompet.

Nah, untuk itu ada alternatif lain yang bisa digunakan. Ada beberapa makanan yang bisa sobat sehat gunakan sebagai cara untuk memutihkan wajah. Jika sobat sehat tahu makanan-makanan tersebut dijamin deh untuk merawat kecantikan tidak perlu menguras isi dompet. Apa saja makannya? Sobat sehat bisa simak penjelasannya di bawah ini:

Alpukat

Alpukat merupakan makanan sehat yang banyak mengandung vitamin E. Seperti yang diketahui dalam dunia kesehatan bahwa vitamin E bagus untuk merawat kecantikan wajah. Nah, sobat sehat bisa mengkonsumsi alpukat secara rutin atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Jika ingin menggunakan alpukat sebagai masker wajah caranya cukup mudah. Sobat sehat hanya perlu menghaluskan alpukat secukupnya kemudian mengoleskannya pada wajah dan tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

Putih Telur dan Susu

Bahan makanan ini bisa dijadikan sebagai masker untuk mengencangkan dan memutihkan wajah secara alami. Caranya cukup mudah, campurkan putih telur dengan beberapa sendok makan susu. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata dan tunggu beberapa menit sampai mengering.

Terakhir sobat sehat hanya perlu membilasnya dengan air hangat. Saat, menggunakan masker ini kulit sobat sehat akan terasa kencang.

Kentang

Satu lagi makanan sehat yang bisa digunakan sebagai alternatif cara memutihkan wajah adalah kentang. Kandungan antioksidan yang ada pada kentang dapat mencegah penuaan dini dan dapat memutihkan atau mencerahkan wajah.

Caranya cukup mudah haluskan satu buah kentang untuk dijadikan sebagai masker. Kemudian campurkan dengan beberapa sendok madu. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu beberapa menit dan terakhir bilas menggunakan air sampai bersih.

Itulah tadi beberapa cara memutihkan wajah. Ternyata makanan-makanan tersebut sering kita lihat dan sering dikonsumsi dalam keseharian. Nah, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sehat semua.