Hari kasih sayang atau valentine pasti selalu di rayakan oleh para pasangan, menu makanan sehat di hari valentine pasti di jadikan sebagai pelengkap perayaan. Lalu menu makanan yang sehat seperti apa yang cocok untuk menemani hari valentinemu?

DIDUKUNG OLEH:

Berikut ini beberapa menu makanan sehat yang cocok untuk menemani hari valentine, yaitu:

1. Coklat

Cemilan satu ini merupakan ciri khas dari hari valentine. Memang jika mengkonsumsi berlebihan tidak akan baik bagi tubuh, akan tetapi cokelat juga bisa di jadikan salah satu makanan sehat yang bisa di konsumsi saat valentine loh!

Konsumsilah coklat tanpa gula agar kesehatan tetap terjaga, cemilan ini juga bisa meningkatkan mood bersama pasangan karena memiliki zat asam amino penilatilamin.

2. Kacang pinus

Kacang pinus memiliki 9 gram protein dalam satu cangkir. Mengkonsumsi makanan ini bisa membangun otot dan stamina tubuh.

3. Strowberi

Buah berwarna merah ini mengandung zat biotin yang dapat memperindah kuku dan rambut. Selain itu, buah ini juga bisa meningkatkan hasrat seksual dan rendah kalori.

4. Salmon

Salmon kaya akan protein, rendah kaloti dan vitamin B sehingga cocok sekali untuk dijadikan menu makanan sehat di hari valentine. Mengkonsumsi salmon dapat menghindari penyakit jantung dan mengurangi pembekuan darah.

5. Blueberry

Makanan sehat yang selanjutnya adalah blueberry yang kaya akan nutrisi dan senyawa polifenol. Penelitian mengatakan, orang yang mengkonsumsi buah blueberry beresiko rendah terkena penyakit jantung.

6. Asparagus

Mengandung banyak kalium, vitamin B6, A dan C, thiamin, serat dan asam folat yang bisa meningkatkan produksi histamin. Asparagus memilih tampilan yang seksi dan bau yang harum, cocok untuk dibuat tumisan dan salad.

7. Tiram

Tiram di simbolkan dengan makanan cinta dan merupakan sumber zat besi yang tinggi. Zat besi berguna untuk kesuburan wanita dan hasrat seksual. Namun makanan ini tidak cocok dimakan jika Anda mempunyai kadar kolesterol tinggi di tubuh.

Makanan-makanan sehat di atas dapat di konsumsi dalam situasi apapun, khususnya saat hari valentine. Menikmati hari kasih sayang di temani pasangan dan makanan yang bergizi pasti membuat hari valentinemu menyenangkan.