Makanan Teratas untuk Kesehatan Mata

Orang sering percaya bahwa kegagalan penglihatan adalah akibat penuaan atau ketegangan mata yang tak terhindarkan. Sebenarnya, gaya hidup sehat dapat secara signifikan mengurangi risiko masalah kesehatan mata.

Pada artikel ini, kami melihat bukti beberapa makanan kaya nutrisi untuk meningkatkan kesehatan mata. Kami juga membahas tips lain untuk tanda-tanda peringatan Kesehatan Mata dan mata yang sehat.

Kacang-Kacangan

Kacang juga kaya akan asam lemak omega-3. Kacang juga mengandung vitamin E tingkat tinggi, yang dapat melindungi mata dari kerusakan terkait usia. Kacang tersedia untuk dibeli di sebagian besar toko kelontong dan online.

- Advertisement -

Ikan

Banyak ikan yang kaya akan sumber asam lemak omega-3. Ikan berminyak adalah ikan yang memiliki minyak dalam usus dan jaringan tubuh mereka, jadi memakannya menawarkan minyak ikan kaya omega-3 yang lebih tinggi.

Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten. Beta karoten memberi wortel warna oranye. Vitamin A berperan penting dalam penglihatan. Ini adalah komponen protein yang disebut rhodopsin, yang membantu retina menyerap cahaya. Penelitian tentang peran beta karoten dalam penglihatan dicampur, meskipun tubuh membutuhkan nutrisi ini untuk membuat vitamin A.

Apa Saja Makanan Teratas untuk Kesehatan Mata?

Daging Sapi

Daging sapi kaya akan seng, yang dikaitkan dengan kesehatan mata jangka panjang yang lebih baik. Seng dapat membantu menunda hilangnya penglihatan yang berkaitan dengan usia dan degenerasi makula.

Mata itu sendiri mengandung kadar seng yang tinggi, khususnya di retina, dan jaringan pembuluh darah yang mengelilingi retina. Daging seperti dada ayam dan pinggang babi juga mengandung seng, tetapi pada tingkat yang lebih rendah daripada daging sapi.

Kesehatan Mata Anda Lebih dari Asuransi Kesehatan Anda

BACA JUGA  Keampuhan Akupuntur Untuk Masalah Nyeri Tumit

Tidak dapat disangkal betapa sulitnya mengelola keuangan Anda, tetapi tampaknya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mengelola dengan gangguan penglihatan atau kehilangan penglihatan. Bertentangan dengan kepercayaan yang populer.

Mata Anda bisa diperiksa bahkan dengan asuransi kesehatan biasa jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan peningkatan faktor risiko penyakit seperti glaukoma. Selain itu, ada juga organisasi nirlaba, yang menyediakan ujian Kesehatan Mata dan fasilitas perawatan mata lainnya bagi mereka yang memenuhi syarat.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...