Saat sedang merayakan pesta natal, valentine day atau acara lain, gigi sensitif memang harus diperhatikan. Karena memang gigi ini cenderung kurang cocok dengan beberapa jenis makanan. Saat sedang dalam pesta tentu godaan makanan akan terus muncul. Namun jika Anda sedang memiliki gejala ini harus bisa menahan diri. Anda tidak bisa seperti orang lain yang bisa memakan semua menu yang disediakan.

DIDUKUNG OLEH:

Saat terkena makanan yang tidak cocok, gigi sensitif akan merespon dengan munculnya rasa nyeri. Jika hal ini terjadi tentu akan membuat acara berjalan kurang baik. Untuk itu, tahan diri untuk tidak memakan makanan di bawah ini.

Menu Makanan Pesta yang Tidak Cocok Untuk Gigi Sensitif

Permen Keras Sekaligus Lengket

Makanan ini memang akan selalu ada pada sebuah pesta. Permen dengan tekstur yang keras dan juga lengket berbahaya jika dikonsumsi oleh orang yang menderita gigi sensitif. Kandungan gula yang begitu banyak akan lebih mudah menempel ke gigi. Sehingga bisa membuat kondisi kesehatan gigi menjadi kurang bagus.

Soda

Minuman ini juga memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Perlu diketahui, gigi sensitif bisa menjadi lebih parah jika penderita mengkonsumsi gula terlalu banyak. Pada minuman soda juga terdapat kandungan karbonasi dan perisa asam yang bisa mebuat gigi terasa nyeri. Hal ini jelas akan membuat acara kacau juka gigi terus terasa sakit.

Buah Asam

Buah memang baik untuk kesehatan, namun ada beberapa buah yang harus dihindari saat menderita masalah pada gigi. Buah-buah tersebut diantaranya seperti lemon, nanas, jeruk biasa hingga jeruk nipis.Mengkonsumsi buah asam akan membuat enamel gigi semakin mengkikis. Hal ini memicu gigi yang bermasalah hingga terasa ngilu nantinya.

BACA JUGA  Penyebab Suara Serak Setelah Bangun Tidur

Es Krim

Saat menderita gigi sensitif, jangan sampai coba-coba untuk memakan es krim. Suhu dinginnya dapat membuat gigi terasa ngilu nantinya. Es krim yang dingin dapat mengiritasi saraf pada gigi juga bagian enamel yang memang sudah mengkikis. Jika tidak percaya, coba buktikan sendiri. Pasti akan merasa nyeri begitu es krim masuk mulut.