tips-ibu-hamil

DIDUKUNG OLEH:

Anda tentu menyadari ketika sedang mengandung calon buah hati, nafsu makan akan semakin meningkat. Disaat itu pula Anda membutuhkan lebih banyak cairan guna menopang aktitas sehari-hari. Ibu hamil akan lebih sehat dan bugar. Ibu hamil kurang lebih membutuhkan 10-12 gelas air putih dalam satu harinya.  Waktu meminumnya tentu bisa dibagi mulai dari pagi, siang sore hingga malam. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika ibu hamil meminum air putih lebih banyak.

Manfaat Air Putih Untuk Ibu Hamil

Untuk Menjaga Suhu Tubuh

Ibu hamil pasti kerap merasakan gerah meski dalam ruangan yang menggunakan AC. Salah satu solusi untuk mengindari rasa panas yang membuat tidak nyaman yaitu dengan meminum air putih. Ini bertujuan agar suhu tubuh tetap dalam kondisi normal sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Membantu Mengalirkan Makanan

Asupan nutrisi yang dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi ibu hamil begitu penting untuk kesehatan calon buah hati. Namun nutrisi akan sulit untuk dialirkan jika tidak campur tangan dari cairan yang ada dalam tubuh ibu hamil. Peran air putih inilah yang akan membantu agar nutrisi bisa mengalir dengan stabil dan bisa diterima oleh jabang bayi.

Membuang Racun Dalam Tubuh

Tidak bisa dipungkiri, dalam tubuh manusia akan ada yang namanya racun. Racun ini sebenarnya bisa dikeluarkan dengan cara buang air besar maupun kecil. Ibu hamil yang  sering meminum air putih, akan lebih sehat karena terhindar dari racun tersebut. Ya, racun yang ada di dalam tubuh akan hilang saat ibu hamil buang air kecil.

Untuk Mencegah Pembengkakan

Ibu hamil pasti akan mengalami tubuh yang membengkak di beberapa bagian. Air putih menjadi solusi yang tepat untuk mencegah pembengkakan terjadi. Jadi jika ingin tubuh terjaga dengan baik, minumlah air putih secara teratur.

Air putih begitu penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil. Anda bisa meminum air mineral 2-3 gelas pada pagi hari, dan begitu juga pada siang, sore dan malam hari. Minum air putih secara teratur untuk menjaga kesehatan Anda dan calon buah hati.