Manfaat akupresur mata sangat baik bagi yang memiliki gangguan kesehatan penglihatan. Banyak sekali orang yang mengalami masalah dengan penglihatannya, sepertu katarak, rabun atau glaukoma. Bisa karena usia, keturunan , bawaan lahir maupun gaya hidup.

Memiliki mata yang sehat tentu menjadi impian banyak orang. Sehingga bagi yang mengalami masalah kesehatan mata tentu sangat mengganggu dan tidak nyaman karena kinerja bisa menurun dan aktivitas bisa terganggu.

Bagaimana Cara Mendapatkan Manfaat Akupresur Mata?

Akupresur merupakan pengobatan terapi tradisional asal Tiongkok yang masih digunakan sampai hari ini. Serupa dengan akupuntur tanpa jarum yang melancarkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf, dan membuat tubuh lebih rileks.

DIDUKUNG OLEH:

1. Pijat di Area Mata

Agar dapat mengatasi masalah pada mata, pemijatan di titik sekitar mata akan sangat bermanfaat. Mulai pada tepi bagian dalam di mana titik akupresur posisinya berdekatan dengan tulang hidung atas. Pijat dengan durasi 5-10 detik dengan salah satu jari melakukan gerakan melingkar kecil.

Lakukan pemijatan di titik yang ada di tepi luar mata dekat pelipis dengan cara yang sama. Kemudian lanjutkan dengan menekan pelan titik akupresur yang dipijat terletak di bagian bawah tengah mata dan di ujung alis.

2. Tulang Hidung Atas dan Bawah

Setelah bagian mata usai maka dapat dilanjutkan dengan sekitar tulang hidung atas dan bawah. Yang manfaatnya dapat meningkatkan penglihatan mata yang lebih baik dalam jangka panjang. Letakkan jari telunjuk di kedua sisi samping lubang hidung dan mulailah memijat perlahan.

Gerakan ini untuk mengurangi rasa sakit sinusitis, sakit kepala, hidung tersumbat, dan membuat penglihatan menjadi lebih jelas. Untuk mengurangi kemerahan mata dan stres serta meningkatkan penglihatan mata.lakukan pemijatan di bagian tulang hidung atas sebelah alis

BACA JUGA  Atasi Penyakit Ambeien Dengan Obat Ambeien Herbal

3. Ujung Jari Kaki

Lakukan pemijatan ujung jari kaki satu persatu secara terpisah. Agar memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga dapat memperkuat penglihatan mata. Sehingga kesehatan mata akan membaik seiring pemijatan yang dilakukan.

Tiga titik akupresur tadi cukup efektif untuk mengatasi masalah mata. Dan dapat dipraktekkan sendiri dirumah untuk mendapatkan penglihatan yang lebih baik. Namun, pertolongan ahli pasti akan menghasilkan efek yang lebih baik.