Manfaat Akupunktur Meringankan Gangguan Usus – Sesuai dengan namanya, radang usus ini merupakan gangguan peradagan yang menyerang bagian saluran pencernaan. Pada umumnya, pasien yang mengalami gangguan ini akan mengalami iritasi bahkan luka pada bagian area saluran pencernaannya. Berbagai hal bisa timbul akibat radang usus ini, mulai dari sakit perut, nyeri pada bagian perut, diare sampai dengan turunnya berat badan.

DIDUKUNG OLEH:

Semua orang bisa mengalami masalah ini tanpa terkecuali. Jadi gangguan ini bisa saja dialami oleh anak yang masih kecil bahkan orangtua sekalipun. Beberapa informasi mengklaim, radang usus ini erat kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh. Terdapat dua jenis dari penyakit ini yakni kolitis ulseratif dan juga Crohn’s disease. Perbedaannya terletak pada lokasi gangguan ini muncul. Jika Kolitis merupakan peradangan pada usus besar, sementara Crohn’s disease peradangan pada sistem pencernaan.

Ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan penyakit ini muncul. Mulai dari karena kebiasaan merokok yang berlebihan. Kemudian sering terkena polusi udara, atau memang sudah berusia lanjut sehingga kekebalan tubuhnya terganggu.

Manfaat Akupunktur Meringankan Gangguan Usus

Dalam beberapa kasus, akupuntur memang efektif untuk mengatasi masalah penyakit. Bahkan sudah sering diadakan penelitian mengenai terapi alternatif ini. Dalam sebuah penelitian, akupuntur juga ternyata efektif untuk mengobati penyakit radang usus. Para peneliti menemukan bahwa akupuntur menekan IBD dengan mengatur peristaltik melalui tindakan efektifnya pada sistem saraf simpatik.

Selain itu, dalam penelitian yang sama juga membuktikan bahwa akupuntur efektif untuk pengobatan iritasi usus besar. Dalam penelitian ini melibatkan 950 pasien yang mengalami masalah yang sama. Hasilnya, akupuntur yang dikombinasikan dengan moksibusi ternyata lebih efektif dibandingkan pengobatan medis yang selama ini ada.

Berbagai temuan lain juga telah diterbitkan pada Journal of the American Medical Association. Sudah banyak orang tertarik dengan metode pengobatan yang satu ini. Karena memang sudah terbukti keefektifannya untuk mengatasi berbagai penyakit. Saat ini ada banyak praktisi akupuntur profesional yang menyediakan jasa ini. Untuk itu, kalian bisa langsung mencoba untuk mengobati masalah yang sedang dialami.