Manfaat Akupunktur Untuk Sembuhkan Paralisis Wajah – Gejala Paralis mungkin masih belum banyak yang mengetahui. Dari namanya saja memang masih terdengar asing, tapi siapapun perlu untuk mengetahui penyakit ini. Paralis merupakan kondisi dimana seseorang mengalami kelumpuhan yang disebabkan oleh gangguan saraf. Saraf tersebut penting karena berguna untuk mengatur pergerakan otot tubuh, sehingga jika terjadi masalah bisa berakibat fatal.

DIDUKUNG OLEH:

Seseorang yang mengalami masalah ini, akan merasakan anggota tubuh yang tidak bisa digerakan. Gejala ini bisa muncul secara bertahap, sehingga tidak banyak orang yang menyadari hal ini. Beberapa bagian tubuh yang kerap terkena gejala paralisis adalah tangan, salah satu tangan, salah satu sisi tubuh hingga wajah.

Kali ini akan membahas mengenai paralisis yang menyerang bagian wajah seseorang. Jika Anda atau orang yang ada disekitar mengalami hal ini, perlu dilakukan pengobatan segera.  Berbagai metode pengobaan bisa dilakukan baik medis maupun non medis. Jika ingin menggunakan metode alternatif, bisa mencoba terapi akupuntur. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari terapi ini.

Manfaat Akupunktur Untuk Sembuhkan Paralisis Wajah

Seseorang yang mengalami gejala paralisis wajah akan merasakan kesulitan saat menggerakan otot wajah. Sehingga akan kesulitan untuk tersenyum bahkan berbicara. Dalam sebuah penelitian, mengungkapkan bahwa akupuntur bermanfaat untuk mengatasi kelumpuhan wajah atau paralisis. Apalagi saat dikombinasikan dengan fisioterapi maupun elektroakupuntur hasilnya akan lebih maksimal.

Elektroakupuntur dan rehabilitasi menjadi kombinasi yang cocok untuk mengatasi masalah ini. Karena dalam penelitian tersebut, pasien yang mendapatkan elektroakupuntur dan rehabilitasi mendapatkan hasil yang lebih baik. Dibandingkan dengan pasien yang hanya mendapatkan akupuntur konvensiona dan fisioterapi. Pasien jauh menjadi lebih baik setelah melewati serangkaian terapi.

Dalam penanganan gejala ini, titik akupunturnya berada di Yangbai (GB14), Sibai (ST2), Quanliao (SI18), Cuanzhu (BL2), Jiache (ST6), Dicang (ST4), Hegu (LI4), (dua) Yifeng (SJ17), dan (dua) Yixiang (LI20). Setiap penyakit memang memiliki titik akupuntur yang berbeda-beda. Sehingga perlu ditangani langsung oleh mereka yang benar-benar ahli dalam terapi akupuntur.