Manfaat Akupuntur Untuk Melindungi Otak – Penelitian baru menunjukkan bahwa frekuensi elektro-akupuntur spesifik menghasilkan pemulihan fungsional neurologis superior setelah insiden iskemik. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa intervensi elektro-akupuntur spesifik melindungi integritas struktural astrosit. Dan menggunakan mekanisme pelindung di otak setelah cedera iskemik otak.

DIDUKUNG OLEH:

Para peneliti menemukan bahwa akupuntur elektrik diterapkan secara bilateral. Pada LI11 (Quchi) dan ST36 (Zusanli) pada 15 Hz dan 30 Hz efektif dalam menjaga integritas struktural astrosit. Pengatur penting kelangsungan hidup neuron setelah cedera otak iskemik. Akupuntur elektro pada 100 Hz tidak menunjukkan manfaat yang sama dengan 15 Hz dan 30 Hz ketika diukur dengan tes ekspresi protein asam fibrillary glial dan penyelidikan kerusakan ultrastruktural di perbatasan infark.

Para peneliti menggunakan mikroskop elektron untuk melihat hasilnya. Mereka mendokumentasikan contoh yang jelas dari perlindungan sel saraf dan astrosit. Karena pra-perawatan dengan akupuntur elektrik pada 15 Hz dan 30 Hz pada LI11 dan ST36.

Setelah evaluasi mikroskop elektron, para peneliti menyimpulkan, “kami mengamati bahwa perubahan iskemik dalam sel-sel saraf dan astrosit berkurang secara signifikan dalam hippocampus setelah stimulasi pada 15 dan 30 Hz. Ini menunjukkan bahwa pretreatment lebih efektif dalam mempertahankan bentuk sel dan menciptakan efek perlindungan saraf. ”

Manfaat Akupuntur Untuk Melindungi Otak

Penelitian ini menggabungkan analisis kuantitatif model tikus eksperimental yang melibatkan oklusi arteri serebral tengah. Telah didokumentasikan melalui penyelidikan ilmiah bahwa defisit neurologis meningkat pada kelompok yang menerima stimulasi elektro-akupunktur 15 Hz dan 30 Hz.

Elektro-akupunktur disampaikan dengan bentuk gelombang padat-jarang selama 30 menit sehari selama 5 hari. Para peneliti dapat mengukur peningkatan fungsi saraf sebagai hasil akupuntur elektrik dan mencatat bahwa temuan mereka konsisten dengan penelitian sebelumnya di mana akupuntur elektrik meningkatkan fungsi ekstremitas setelah cedera iskemik otak.

Meskipun akupunktur elektro 100 Hz merangsang pelepasan empat jenis peptida opioid untuk digunakan dalam analgesia, para peneliti menyimpulkan bahwa akupuntur 15 Hz dan 30 Hz yang optimal untuk melindungi struktur sistem saraf. Ini sangat bermanfaat agar nantinya seseorang bisa tetap memiliki otak yang mempunyai kinerja bagus.