Manfaat Akupuntur Untuk Mengatasi Hot Flashes – Sebagain dari kalian mungkin sudah pernah merasakan sensasi panas pada tubuh. Gejala ini biasanya juga terjadi dengan kulit tubuh yang memerah dan terasa hangat. Di beberapa kesempatan bahkan penderita akan kesemutan sampai berkeringat. Masalah ini bukan disebabkan perubahan suhu di area yang ditempati, namun ada masalah pada tubuh kalian.

DIDUKUNG OLEH:

Salah satu penyebab dari Hot flashes adalah menopause. Masalah ini dipercaya dapat dikenalikan oleharea spesifik pada otak. Menurut peneliti, perubahan aktivitas otak menjadi pemicu munculnya gejala hot flashes. Menopause kerap memberikan gejala yang membuat tidak nyaman. Seperti kesulitan tidur, lesu dan juga hot flashes ini.

Hot flashes juga bisa disebabkan karena penderita kelebihan berat badan. Metabolisme tubuh akan sedikit terganggu jika lemak banyak menumpuk di dalam tubuh. Kemudian faktor makanan juga kerap menjadi penyebabnya. Kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang pedas, beralkohol, berkaifein membuat sensasi panas pada tubuh muncul. Salah satu cara mengatasi masalah ini dengan cara terapi akupuntur.

Manfaat Akupuntur Untuk Mengatasi Hot Flashes

Akupunktur sama efektifnya dengan venlafaxine, juga dikenal sebagai Effexor, dalam mengobati hot flash dan keringat malam. Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Eleanor Walker dari Rumah Sakit Henry Ford di Detroit mengumumkan temuan ini dan mencatat bahwa manfaat akupunktur memiliki durasi yang lebih lama dan tanpa efek samping yang berbahaya.

Effexor adalah antidepresan serotonin reuptake inhibitor selektif. Setengah dari empat puluh tujuh pasien kanker payudara yang mengambil bagian dalam penelitian ini menerima akupunktur dan setengahnya menggunakan Effexor. Setiap kelompok menerima 12 minggu perawatan. Untuk kelompok akupunktur, para wanita mengalami pengurangan gejala selama 15 minggu tambahan.

Untuk kelompok Effexor, para wanita mengalami pengurangan gejala selama 2 minggu tambahan. Laporan ini dipresentasikan pada pertemuan Boston dari American Society for Therapeutic Radiology. Para peneliti mencatat bahwa para wanita yang menerima akupunktur melaporkan tidak ada efek samping dari akupunktur dan juga lebih banyak energi, rasa sehat, dan peningkatan libido. Para peneliti mencatat bahwa kelompok Effexor mengalami efek samping dari obat tersebut.