Manfaat Akupuntur Untuk Mengatasi Nyeri Lutut – Gejala nyeri pada bagian lutut ini umumnya dialami oleh para orang tua. Biasanya rasa nyeri ini muncul akibat cedera yang terjadi pada lutut. Seseorang yang mengalami masalah ini akan terasa kaku dan sulit untuk digerakan. Jadi akan menjadi masalah yang berarti jika terjadi berkelanjutan.

DIDUKUNG OLEH:

Orang yang jarang berolahraga juga kerap mengalami masalah ini. Namun jika usianya masih mudah, akan sedikit lebih mudah untuk diatasi. Gejala yang akan muncul ketika mengalami nyeri lutut diantaranya lutut kaku. Kemudian terlihat seperti kemerahan pada bagian lutut, hingga terlihat bengkak. Lutut juga akan terasa lemas untuk digerakan, sehingga sulit untuk berdiri maupun berjalan.

Ada beberapa penyebab gejala ini muncul dan diderita oleh orang. Seperti karena tulang rawan yang robek, bursitis, ligamen antar tulang yang terkilir, patah tulang tempurung lutut dan masih banyak lagi. Maka dari itu, harus menjaga betul pergerakan lutut agar tidak terjadi masalah nantinya. Jika sudah mengalami gejala nyeri lutut, bisa dilakukan dengan akupuntur.

Manfaat Akupuntur Untuk Mengatasi Nyeri Lutut

Telah banyak dilakukan penelitian mengenai akupuntur yang membuahkan hasil positif. Terapi pengobatan alternatif ini telah banyak bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya nyeri lutut. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Shanghai Journal of Acupuncture and Moxibustion juga mengungkapkan hal yang menarik. Dimana akupuntur begitu efektif untuk mengatasi nyeri akupuntut.

Untuk mengatasi nyeri lutut, titik-titik seperti Heding, Xixia (M-LE-15), ST35, ST34, ST36, GB34 dan SP9 menjadi pusat untuk melakukan penyembuhan. Dalam penelitian itu, terdapat dua kelompok pasien yang menerima akupuntur di ST35 (Dubi, Xiyan lateral) dan medial Xiyan (MN-LE-16). Selain itu, mereka juga mendapatkan akupuntur di bagian di Heding (M-LE-27), GB34 (Yanglingquan) dan ST36 (Zusanli).

Selama ini, akupuntur memang sudah banyak dikenal mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nyeri lutut ini menjadi salah satu gejala yang bisa diatasi. Jika Anda mengalami gejala ini, bisa mencoba untuk melakukan terapi akupuntur.