Akupuntur Untuk Menghilangkan Nyeri Haid – Haid merupakan kondisi yang akan dialami oleh seorang wanita setiap bulannya. Pada saat terjadi haid, kerap kali dirasakan nyeri pada bagian perut yang membuat ketidaknyamanan. Rasa nyeri ini biasanya dirasakan ketika awal masa haid, namun terkadang sampai akhir juga. Gejala ini terjadi karena produksi hormon prostagladin yang menyebabkan rahim berkontraksi. Masalah ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Karena tidaka kan berlangsung dalam waktu lama.

DIDUKUNG OLEH:

Setiap perempuan akan merasakan nyeri dalam kurun waktu yang berbeda-beda. Ada yang lama, ada juga yang hanya sesaat. Rasa nyeri ini begitu mengangu aktivitas sehari-hari. Padahal sebagai perempuan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Untuk itu sebaiknya dilakukan penanganan, salah satunya dengan akupuntur.

Manfaat Akupuntur Untuk Menghilangkan Nyeri Haid

Akupuntur menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa nyeri saat haid. Menurut sebuah penelitian juga menjelaskan bahwa akupuntur lebih bagus untuk mengatasi nyeri saat haid daripada pengobatan dengan mengkonsumsi obat. Alasannya karena dengan menggunakan metode akupuntur, membuat efek sampingnya lebih kecil. Seperti yang kita tau bersama, penggunaan obat-obatan juga memiliki efek samping yang cukup besar jika salah dalam mengkonsumsi.

Jika merasakan nyeri pada saat haid, terapi alternatif ini bisa dicoba. Manfaatnya begitu besar baik untuk mencegah ataupun mengobati. Akupuntur merupakan metode terapi yang berasal dari China dan sudah digunakan dari zaman dahulu. Sehingga keampuhannya sudah teruji dengan baik.

Cara kerja akupuntur yakni dengan menancapkan jarum ke beberapa bagian tubuh yang berhubungan dengan penyakit. Untuk mengurangi nyeri saat haid, biasanya jarum yang ditancapkan berada di bagian perut, kaki dan jari kaki. Jika memiliki gangguan lain, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan ahli akupuntur yang menangani.

Akupuntur akan sangat bermanfaat jika dilakukan dengan metode yang benar. Untuk itu, jika ingin sembuh dari gangguan yang dialami, lebih baik untuk mencari ahli akupuntur berpengalaman. Akan lebih baik jika sebelumnya memang sudah mengenal, atau mendapat rekomendasi dari teman yang sebelumnya sudah mencoba.