Manfaat Akupuntur Untuk Menstabilkan Pasien Stroke – Stroke identik dengan penyakit yang akan membuat seseorang tidak bisa dengan mudah lagi. Secara medis, stroke bisa diartikan sebagai kondisi dimana pasokan darah ke otak kurang atau terganggu. Hal ini biasanya disebabkan oleh penyumbatan atau juga pecahnya pembuluh darah. Secara umum, stroke masuk ke dalam kategori penyakit berbahaya.

DIDUKUNG OLEH:

Di Indonesia sendiri, sebagian besar penderita stroke diawali dari penyakit lain. Penyakit tersebut ialah hipertensi, diabetes hingga kolesterol yang kerap menyebabkan penyakit stroke muncul. Jadi harap berhati-hati dalam melakukan perawatan jika mengalami penyakit itu. Seorang yang mengalami stroke biasanya akan merasakan tungkai yang mati rasa, sulit berbicara hingga terlihat amat stres.

Orang-orang yang melakukan gaya hidup kurang sehat juga kerap mengalami masalah ini. Selain itu kebiasaan jarang berolahraga, merokok hingga minum-minuman keras juga menjadi penyebab stroke ini mucul. Untuk mengatasi penyakit ini, bisa menggunakan berbagai terapi, salah satunya akupuntur. Pengobatan alternatif ini sudah dikenal sejak lama mampu mengatasi berbagai penyakit.

Manfaat Akupuntur Untuk Menstabilkan Pasien Stroke

Akupuntur berulangkali diteliti mengenai keefektifannya dalam menyembuhkan penyakit. Sebuah penelitian juga pernah dilakukan untuk mengungkap manfaat akupuntur untuk meningkatkan keseimbangan pasien stroke. Dalam penelitian yang dilakukan oleh University (Shuang Ho Hospital, Taiwan) dan beberapa rumah sakit lain menemukan hal yang positif. Dimana akuputur terbukti dapat memberikan efek yang positif untuk penyakit stroke.

Penelitian itu melibatkan dua kelompok pasien, dimana kelompok pertama hanya dilakukan kontrol saja. Kelompok lainya diberikan terapi akupuntur yang maksimal. Hasilnya, pasien yag mendapatkan akupuntur jauh lebih baik setelah itu. Akupuntur ini bermanfaat untuk pasien yang sedang menjalani rehabilitasi setelah menderita stroke.

Ada berbagai penelitian lain yang mengungkap manfaat dari akupuntur. Terapi tradisional ini dikenal mampu mengurangi resiko stroke untuk pasien dengan cedera otak traumatis. Dalam penelitian tersebut, mengungkapkan bahwa orang yang menerima terapi akupuntur tidak mudah terkena stroke. Dengan hal ini menjadi berita positif, karena stroke memang menjadi penyakit yang berbahaya.