Manfaat Akupuntur Untuk Pasien Penyakit Alzheimer – Penurunan daya ingat biasnaya dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Gangguan ini biasnaya disebut dengan penyaki Alzheimer yang membuat kemampuan otak dalam mengingat sesuatu menjadi berkurang. Selain itu penderita juga akan kesulitan untuk berfikir, berbicara hingga sikapnya yang berubah. Meski memang penyakit ini biasanya menyerang orang yang sudah berusia di atas 65 tahun, tapi tetap harus diwaspadai.

DIDUKUNG OLEH:

Penyakit ini tidak serta merta datang dengan cepat dan membuat pasien hilang ingatan total. Pada mulanya, pasien hanya akan kesulitan untuk mengingat hal yang masih ringan seperti nama tempat, nama barang atau bahkan aktivitas yang belum lama ia lakukan. Jika tidak ditangani dengan baik, gangguan ini akan semakin parah. Jika sudah memasuki tahap yang lebih parah, pasien akan kesulitan untuk berbicara. Kemudian sulit ketika akan mengambil keputusan hinggs sering merasa bingung.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini. Mulai dari berhenti merokok, menjaga berat badan, rajin olahraga, konsumsi makanan minuman sehat, hingga terapi akupuntur. Bagi sebagian orang, pilihan terakhir ini memang sedikit aneh jika belum mengetahui.

Manfaat Akupuntur Untuk Pasien Penyakit Alzheimer

Biasanya, penyakit Alzheimer ini dilakukan pengobatan menggunakan obat donepezil. Namun setelah dilakukan penelitian, peneliti mengungkapkan bahwa akupuntur yang dikombinasikan dengan donepezil, jauh memiliki manfaat yang baik.

Jika pasien mendapatkan pengobatan akupuntur, tidak ada efek samping yang akan dialami. Para peneliti menyatakan bahwa akupuntur aman untuk pengobatan penyakit Alzheimer pada pasien. Sudah sejak lama memang akupuntur digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jadi tidak perlu ragu jika Anda ingin mengobati penyakit Alzheimer dengan teknik akupuntur.

Dalam penelitian akupuntur ini, terdapat dua titik utama yang digunakan yakni DU20 (Baihui) dan ST36 (Zusanli). SP10 (Xuehai) dan Sishencong (EX1). Selain itu ada juga beberapa titik lain yang digunakan dan memberikan manfaat besar. Mulai dari Taixi (KI3) Dazhui (GV14), Danzhong (CV17) Zhongwan (CV12) Qihai (CV6) Waiguan (TE5) Xuanzhong (GB39) Neiguan (PC6) Shenshu (BL23) Yintang (GV29) Sanyinjiao (SP6) Dazhong (KI4).