Penggemar buah durian harus mengetahui, apa sih manfaat biji durian untuk kesehatan tubuh. Durian menjadi salah satu buah yang banyak digemari dan mudah ditemukan di Indonesia. Baunya yang menyengat namun memiliki rasa dan tekstur yang unik menjadi ciri khasnya. Secara umum, buah durian memiliki daging yang berwarna putih kekuning-kuningan. Selain dikonsumsi langsung, buah ini juga banyak diolah menjadi berbagai makanan maupun minuman. Untuk manfaatnya, tidak perlu diragukan lagi. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari buah durian salah satunya bijinya.

DIDUKUNG OLEH:

Manfaat Biji Durian Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Mencegah Masalah Pada Pencernaan

Salah satu kandungan yang ada pada biji durian ialah serat. Kandungan tersebut memang berguna untuk mencegah maupun mengatasi permasalahan pada pencernaan. Untuk pengolahannya sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Biji durian tergolong aman untuk dikonsumsi. Jadi coba untuk tidak menyia-nyiakan biji durian dari buah yang baru saja dimakan. Bagian yang kerap dibuang ini akan sangat bermanfaat jika dikonsumsi secara rutin.

Menambah Tenaga

Tenaga menjadi penunjang utama seseorang dalam menjalankan berbagai aktivitasnya. Dengan adanya tenaga yang cukup membuat banyak hal bisa dilakukan. Tidak ada lagi yang namanya pekerjaan yang tidak selesai karena kehabisan tenaga. Salah satu manfaat buah durian ialah untuk menambah tenaga pada tubuh. Kandungan sari patinya yang merupakan karbohidrat akan mampu memberikan suntikan tenaga lebih untuk tubuh.

Untuk Kesehatan Tulang Maupun Gigi

Semua orang tentu menginginkan gigi yang putih dan bersih, serta tulang yang kuat. Jika menginginkan hal itu, coba untuk mengkonsumsi biji durian yang kaya manfaat ini. Di dalam biji buah tersebut terkandung fosfor dan kalsium yang berguna untuk menyehatkan gigi dan tulang.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah akan mudah sekali untuk terserang penyakit. Jika ingin memiliki daya tahan tubuh yang baik, coba untuk mengkonsumsi biji durian. Kandungan protein di dalamnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap dalam kondisi bugar.