Buah zuriat adalah buah yang berasal dari negara timur tengah. Meski asal buah zuriat ini jauh tetapi orang Indonesia sudah akrab dengan buah ini. Buah yang menjadi primadona sebagai buah tangan ketika bepergian haji atau umroh. Alasan buah zuriat sangat digemari di masyarakat Indonesia tidak hanya karena didapat dari buah tangan tetapi ada alasan dari segi kesehatan juga.

DIDUKUNG OLEH:

Buah zuriat jika dilihat dari kandungan gizinya bisa dikategorikan dalam Super Food karena kaya akan vitamin dan mineral penting yang baik akan kesehatan tubuh. Manfaat buah zuriat lebih terkenal untuk membantu masalah kesuburan.

Manfaat buah zuriat untuk kesuburan berpengaruh bagi pria juga wanita. Jadi baik pria maupun wanita dapat mengkonsumsi buah zuriat bersamaan untuk menjaga kesuburan masing-masing.

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesuburan

Kandungan vitamin B1, B2, dan B3 serta mineral seperti antioksidan tinggi, flavonoid, protein, fosfor, kalsium, dan asam lemak sangat membantu masalah kesuburan. Inilah manfaat buah zuriat untuk kesuburan:

1. Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesuburan Pria

• Antioksidan yang tinggi sangat membantu untuk menangkal radikal bebas jadi masalah kesuburan yang datang dari luar tubuh dapat dihindari.

• Vitamin B1, B2, dan B3 serta mineral yang lengkap menjaga kesehatan sperma dan dapat memproduksi jumlah sperma lebih banyak.

• Flavonoid dan antioksidan juga mampu memperlancar peredaran darah jadi proses kerja seluruh tubuh tak terkecuali penis tidak akan mengalami gangguan disfungsi ereksi.

2. Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesuburan Wanita

• Antioksidan yang tinggi dapat menangkal radikal bebas yang tentunya dapat mencegah penyakit dari luar tubuh.

• Kandungan vitamin dan mineral yang lengkap tentunya menutrisi tubuh dan menyehatkan ovarium, sel telur dan menguatkan dinding rahim.

• Flavonoid dan antioksidan yang berperan memperlancar peredaran darah juga berdampak pada kelancaran menstruasi. Biasanya jadwal menstruasi yang tidak teratur menjadi salah satu penyebab ketidak suburan pada wanita. Untuk kesuburan sendiri juga bisa terpengaruh dari gaya hidup serta faktor genetika.

Berusaha dengan mengkonsumsi buah zuriat juga bisa dibarengi dengan mengganti gaya hidup lebih sehat dan konsultasi ke dokter akan lebih mudah mengetahui penyebab ketidak suburan seseorang.