Masih banyak orang yang tidak memahami manfaat dari Chia seed. Karena memang, masih jarang ditemui di Indonesia. Chia Seed sendiri merupakan biji-bijian yang asal usulnya berasal dari tanaman bernama Salvia hispanica L. Tanaman ini banyak tubuh dan dibudidayakan di daerah Amerika Selatan hinga Meksiko. Jika diperhatikan, ukurannya cukup kecil namun dari segi manfaat tidak perlu dikhawatirkan. Banyak nutrisi yang ada pada Chia Seed yang dibutuhkan oleh tubuh.

DIDUKUNG OLEH:

Perlu diketahui, manfaat Chian Seed untuk kesehatan sangatlah banyak. Banyak zat yang terkandung di dalamnya seperti fosfor, kalsium, kalium, mangan dan yang lainnya. Zat-zat tersebut sangat dibutuhkan untuk tubuh. Mengenai manfaatnya sendiri, silahkan baca di bawah ini.

Manfaat Chia Seed Untuk Kesehatan Tubuh

Membuat jatung tetap sehat

Kondisi kesehatan jantung harus dijaga dengan baik oleh setiap orang. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti Chia Seed ini. Selain berguna untuk menyehatkan jantung, biji-bijian ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol. Terdapat kandungan asam lemak berupa omega 3 pada bahan makanan ini.

Menyehatkan Kulit

Semua orang tentu menginginkan kulit yang bersih dan terawat. Kandungan zat yang ada di dalamnya dapat membuat kulit tetap sehat. Jika rutin mengkonsumsi Chia Seed, kulit tubuh akan terhindar dari kekeringan. Ini bisa menjadi alternatif jika ingin memiliki kulit sehat tanpa perlu perawatan di salon kecantikan.

Menghindari kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Maka dari itu, perlu untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari kanker. Salah satunya dengan mengkonsumsi Chia Seed ini. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat membuat tubuh terhindar dari radikal bebas yang bisa merusak sel kulit.

BACA JUGA  Praktik Terbaik untuk Kesehatan Gigi

Membantu proses diet

Memiliki tubuh ideal menjadi salah satu dambaan banyak orang. Tubuh yang ideal artinya tidak memiliki banyak lemah pada tubuh. Biji-bijian dipercaya dapat mengurangi kadar lemak yang ada pada tubuh manusia. Sehingga cocok untuk dijadikan pendamping saat proses diet atau menurunkan berat badan.Namun perlu konsisten dalam mengkonsumsi Chia Seed agar mendapatkan banyak manfaatnya.