Totok wajah merupakan perawatan kecantikan yang biasa dilakukan oleh kaum wanita. Manfaat perawatan totok wajah ini begitu digemari oleh kaum wanita karena memang menunjukkan hasil yang signifikan.

Kenali Manfaat Perawatan Totok Wajah

Terapi pijat pada area wajah atau totok wajah ialah terapi yang menggunakan teknik khusus yang merupakan hasil perpaduan dua metode, yaitu metode bio energy dan akupresur.

Dengan bio energy atau tenaga dalam membuat manfaat yang didapat langsung tersalurkan ke wajah. Karena manfaat inilah, banyak perempuan yang menggunakan totok wajah.

DIDUKUNG OLEH:

Totok atau akupresur ini adalah salah satu metode pengobatan yang digunakan tanpa jarum. Akupuntur juga bisa digunakan untuk kecantikan, namun bagi pasien yang takut dengan jarum, bisa menggunakan totok sebagai alternatif.

Teknik pengobatan ini melibatkan penekanan pada titik tertentu di tubuh dengan menggunakan alat khusus atau jari. Namun, jika ingin melakukan totok wajah, Anda harus melakukannya di klinik atau salon yang terpercaya.

Karena, totok wajah tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Hal ini untuk mengurangi resiko atau efek samping yang akan ditimbulkan jika dilakukan dengan orang yang bukan ahli di bidangnya.

Untuk lebih jelasnya, manfaat totok wajah untuk kecantikan di antara lain ialah:

– Memperlambat penuaan dini

Pijatan lembut pada wajah bisa membantu mengurangi kerutan dan mengendurkan otot wajah. Manfaat dari teknik ini bisa dimaksimalkan dengan penggunaan pelembab.

Metode ini bisa berhasil tergantung dari usia, jenis kulit dan tujuan dari perawatan kulit. Aliran darah juga bisa menjadi lancar dan kulit akan tampak lebih segar.

– Mempercepat penyerapan penggunaan make up

Pemijatan pada area wajah dapat merangsang sirkulasi darah dan berguna untuk membantu membuang racun dan kotoran. Selain itu, totok wajah juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

BACA JUGA  Ciri Khas Tempat Pengobatan Tradisional Cina Di Medan

– Meredakan sakit kepala

Totok wajah juga bisa membantu seseorang meredakan nyeri di bagian kepala, dengan cara menekan kedua alis selama 1 menit dan menekan kedua sisi pangkal hidung selama 10 detik.

Manfaat perawatan totok wajah yang disebutkan di atas berguna untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri dan merawat kecantikan wajah agar tidak terlihat kusam dan tua.