Masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat saffron untuk kesehatan tubuh. Karena memang bunga ini umumnya hanya digunakan untuk pewarna makanan saja. Dibanding bunga mawah, atau melati, bunga saffron jauh memiliki harga yang mahal. Manfaat yang bisa diperoleh dari bunga ini yang besar mempengaruhi harganya. Bunga ini memiliki warna yang unik yakni merah dengan ukuran yang tipis. Maka tidak heran jika dalam satu gram benang saffron membutuhkan sekitar 150 bunga. Berikut adalah manfaat saffron yang harus diketahui untuk menjaga kesehatan.

DIDUKUNG OLEH:

Manfaat Saffron Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Mengatasi Depresi

Salah satu khasiat yang bisa diperoleh dari saffron ialah untuk mengatasi depresi. Untuk menggunakan bunga saffron bisa diolah menjadi minuman. Sehingga kapanpun bisa dikonsumsi langsung dan mudah dalam hal pembuatannya. Terdapat sifat antioksidan, antiradang hingga neuroproteksi yang berguna untuk melindungi saraf. Sebagai bahan obat alami, efek positif tidak akan dirasakan secara langsung. Sehingga perlu beberapa saat untuk benar-benar merasakan manfaat dari bunga saffron.

Pelindung Dari Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang ada pada bunga saffron dapat digunakan untuk mencegah radikal bebas. Sehingga sel-sel di dalam tubuh dapat terlindungi untuk mencegah kerusakan. Jika dibiarkan, radikal bebas akan menimbulkan penyakit yang serius mulai dari kanker hingga jantung. Bunga saffron bisa dikonsumsi sesering mungkin sehingga kesehatan tubuh bisa tetap terjaga.

Penurunan Berat Badan

Seseorang yang sering mengkonsumsi bunga saffron dipercaya dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Karena terdapat khasiat dari saffron untuk mengurangi nafsu makan, sehingga setelah mengkonsumsi keinginan untuk makan terus dapat dicegah. Berbahaya memang jika memiliki berat badan yang berlebihan. Coba untuk sering menggunakan suplemen saffron untuk program diet.

Menurunkan Kadar Lemak Darah

Terdapat khasiat untuk menurunkan kadar lemak darah pada suplemen saffron. Selain itu juga akan menambah kolesterol baik yang akan membuat tubuh tetap sehat. Ini bisa dilakukan jika tidak suka dengan obat-obatan yang dibeli di apotek. Selain banyak khasiat, saffron juga lebih bebas dari efek samping negatif.