Manfaat Sandal Refleksi untuk Menunjang Tubuh Sehat

Tahukah Anda ternyata manfaat sandal refleksi bukan main-main. Sandal jenis ini memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Ternyata menggunakan sandal yang tak rata ini bermanfaat besar bagi tubuh.

Manfaat Sandal Refleksi yang Luar Biasa

Sebagian besar orang menyukai penggunaan sandal yang permukaannya tidak rata, seperti ada tonjolan-tonjolan kecil yang ketika dipakai seperti ada sensasi ditusuk-tusuk. Sandal ini disebut sandal refleksi.

Mengapa disebut sandal refleksi? Karena sandal ini manfaatnya hampir sama seperti melakukan terapi akupresur di kaki. Apalagi dalam dunia pengobatan Tiongkok, kaki adalah bagian penting dalam PTT.

Kaki terhubung dengan berbagai macam organ penting yang ada di dalam tubuh. Menurut seorang dokter spesialis saraf, dr. Andreas Harry, SpS(K) mengatakan memang titik refleksi ada di kaki dan tangan.

Dan akupresur ini memang benar bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya adalah mengatasi sakit gigi, lambung dan juga sakit dada yang kerap terjadi tanpa diduga.

Untuk penggunaan sandal refleksi ini hanya bisa mengobati gejalanya saja, sumber masalah penyakitnya tak bisa diobati dengan cara ini. Meskipun begitu, penggunaan sandal jenis ini banyak membantu.

Manfaat yang bisa didapat dari penggunaan sandal refleksi salah satunya adalah menghindari diri dari stres. Ternyata penggunaan sandal ini bisa juga membantu mengatasi masalah emosional dan fisik.

Kabar baik untuk para kaum wanita, penggunaan sandal ini juga bermanfaat untuk meredakan nyeri PMS. Contohnya seperti sakit pinggang, sakit kepala dan juga depresi.

Penggunaan sandal jenis ini juga bermanfaat bagi para penderita insomnia. Karena, penggunaan sandal refleksi bisa membantu para penderita insomnia agar tidur lebih nyenyak, dan kualitas tidur terjaga.

BACA JUGA  Mengobati Radang Sendi Dengan Teknik Akupuntur

Tak hanya itu, menggunakan sandal ini jelas saja bisa membantu mengurangi rasa sakit. Contohnya seperti sakit leher, pergelangan kaki, sakit punggung, hanya dengan menggunakan selama 30 menit.

Dari manfaat-manfaat di atas, bisa dikatakan menggunakan sandal jenis ini juga berguna bagi tubuh seseorang. Selain sensasinya yang berbeda, manfaat yang dirasakan juga luar biasa.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menggunakan sandal jenis ini untuk sehari-hari di rumah. Selain aman dan nyaman, penggunaan sandal yang berpengaruh pada kesehatan juga sangat penting diketahui.

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...