Pernahkah Anda mendengar istilah sandal refleksi? Sandal refleksi adalah sebuah sandal yang memiliki tonjolan di bagian telapak kaki. Fakta sandal refleksi memang sudah digunakan oleh sebagian besar orang karena memiliki beragam manfaat untuk terapi dan sandal ini memang didesain khusus sesuai dengan letak titik refleksi kaki.

DIDUKUNG OLEH:

Sandal Refleksi Untuk Kesehatan

Sandal refleksi dirancang khusus untuk refleksi kaki dan kesehatan. Telapak kaki merupakan bagian yang paling banyak memiliki pembuluh darah yang terhubung dengan seluruh tubuh.

Perlu diketahui, bagian telapak kaki merupakan bagian paling penting, karena jika aliran darah pada bagian ini tersumbat, maka permasalahan pada tubuh akan muncul.

Cara kerja dari sandal ini adalah jika telapak kaki menyentuh titik refleksi pada sandal yang berbentuk tonjolan tersebut, maka akan timbul suatu rangsangan pada organ tubuh. Cara kerja dari sandal refleksi ini memiliki keefektifan yang sama dengan melakukan pijat refleksi.

Manfaat Sandal Refleksi

Selain untuk melancarkan peredaran darah, sandal refleksi juga dapat berguna untuk :

1. Atasi Nyeri pada Sendi

Menurut sebuah penelitian, sandal refleksi efektif untuk mengatasi nyeri sendi dengan persentase sebesar 45%.

2. Meningkatkan Imun Tubuh

Tidak hanya mengkonsumsi multivitamin dan suplemen, dengan menggunakan sandal refleksi, Anda juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dengan menggunakan sandal ini secara rutin.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat sandal refleksi selanjutnya adalah dapat melancarkan peredaran darah ke jantung. Oleh karena itu sandal refleksi diklaim dapat mencegah penyakit serius seperti, penyakit jantung.

4. Stres

Dengan menggunakan sandal refleksi, tekanan pada titik yang berhubungan dengan sistem endokrin dapat melepaskan hormon oksitosin yang berfungsi untuk mengurangi stres.

5. Memperbaiki Kualitas Tidur

Penggunaan sandal refleksi dapat menekan titik-titik refleksi yang ada pada bagian kaki dan mengaktifkan proses detoks yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang.

6. Mengatasi Rematik

Tonjolan yang ada pada sandal refleksi dapat mengatasi rematik yang biasanya dialami oleh orang yang sudah tua. Karena, peradangan pada otot dan persendian bisa diatasi dengan adanya tekanan pada titik refleksi yang ada di telapak kaki.

Itulah fakta sandal refleksi yang perlu Anda ketahui. Jadi, sandal refleksi ini sangat berguna untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada di tubuh manusia dengan menggunakannya secara rutin.