Manfaat Teh Jati Cina untuk Masalah Kesehatan

Manfaat teh jati Cina ternyata tidak hanya bisa untuk merawat kulit saja, tetapi juga berpengaruh untuk kesehatan tubuh. Daun teh ini memiliki banyak manfaat di dalamnya, dan salah satunya mengobati masalah pencernaan.

Mengenal Manfaat Teh Jati Cina

Teh jati Cina merupakan salah satu jenis ramuan herbal yang dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Ramuan ini juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit sekaligus diklaim bisa melangsingkan tubuh.

Ramuan herbal ini terbuat dari daun senna yang memiliki kandungan senyawa glikosida antrakinon yang bisa melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit karena kurang makan makanan berserat.

Ramuan ini juga aman dikonsumsi dan bahkan anak-anak pun bisa mencobanya. Untuk waktu konsumsi, ramuan herbal ini bisa diminum sebanyak dua kali sehari, saat pagi dan sore atau malam hari.

- Advertisement -

Tahukah Anda selain bisa membantu melancarkan buang air besar, ramuan herbal ini juga bermanfaat untuk para pejuang diet. Ramuan ini bisa membantu menghilangkan sisa makanan di usus besar dan hilangkan racun.

Minuman ini juga rendah kalori sehingga bisa menambah asupan cairan dan akhirnya bisa mengurangi nafsu makan. Selain untuk membantu program diet, ramuan jati Cina ini juga bisa merawat kulit.

Ramuan jati Cina ini memiliki kandungan resin, minyak esensial, dan tanin yang dinilai bisa membantu menghilangkan peradangan di kulit. Ramuan ini bisa membantu mengobati luka terbuka, luka bakar dan kurap.

Selain itu, ramuan herbal ini juga bisa membantu mengobati infeksi kulit. Teh jati Cina mengandung etanol dan aseton yang bersifat antibakteri, oleh karena itu ramuan ini bisa digunakan untuk obati infeksi pada kulit.

Contohnya seperti eksim dan jerawat. Biasanya jerawat muncul karean pori-pori kulit tertutupi sebum, dan ramuan herbal ini bisa membantu kurangi produksi sebum dan meningkatkan regenerasi kulit.

BACA JUGA  Ini Diet Makanan Sehat untuk Golongan Darah B

Ramuan ini bisa Anda dapatkan di berbagai situs online shopping atau di toko obat Cina. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari konsumsi ramuan ini, hingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Penggunaan ramuan ini sebenarnya jangan terlalu sering, apalagi jika Anda mengonsumsi ramuan ini sudah lebih dari tujuh hari tapi belum ada peningkatan kesembuhan. Jika mengalami alergi, Anda juga harus menghentikan pengggunaannya.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...