Manfaat Terapi Akupuktur untuk Atlet – Mencari cara yang aman dan efektif untuk menyembuhkan pegal, nyeri, dan kemungkinan cedera yang menyertai gaya hidup atletis? Akupuntur bisa menjadi jalan untuk dipilih. Banyak atlet profesional, klub olahraga, dan acara olahraga menggunakan akupuntur untuk meningkatkan kinerja atletik dan meningkatkan waktu pemulihan.

Akupuntur adalah salah satu bentuk pengobatan Tiongkok, yang telah menjadi praktik umum di seluruh dunia selama lebih dari 2.500 tahun. Akupuntur banyak digunakan dan dipublikasikan pada pertandingan Olimpiade 2008 di China sebagai metode yang efektif untuk pencegahan cedera, pengobatan dan pereda nyeri.

Manfaat Terapi Akupuktur untuk Atlet

Pereda Sakit

DIDUKUNG OLEH:

Saat jarum yang dimasukkan merangsang titik-titik akupuntur, tubuh melepaskan endorfin, obat penghilang rasa sakit alami. Endorfin memberikan penyembuhan yang cepat dan pasien biasanya merasakan hasilnya setelah satu pengobatan. Mengonsumsi obat dapat menutupi rasa sakit, memperburuk kondisi dan menyebabkan kerusakan permanen. Akupuntur adalah alternatif medis yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit tanpa efek samping yang berbahaya.

Peningkatan Aliran Darah

Ketika jarum mengaktifkan titik-titik akupuntur, mereka menciptakan peningkatan oksida nitrat dalam tubuh. Nitrit oksida menyebabkan pembuluh darah rileks dan melebar, membuka arteri. Proses ini memungkinkan lebih banyak aliran darah ke jantung dan ke organ lain meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung.

Relaksasi Otot

Saat aliran darah meningkat ke seluruh tubuh, otot-otot yang tegang mengendur dan peradangan berkurang. Oleh karena itu, dengan menghilangkan kelelahan dan ketegangan, nyeri otot akan berkurang.

Pencegahan dan Pengobatan Cedera

Akupuntur meningkatkan keseimbangan neurologis dan kardiovaskular, yang mendukung homeostasis dalam tubuh, oleh karena itu mencegah cedera. Jika cedera muncul, perawatan mengatur konduksi saraf dan mikrosirkulasi di area peradangan untuk mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA  Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Pijat Refleksi

Pemulihan Cepat

Melakukan perawatan rutin di antara sesi pelatihan dan setelah perlombaan meminimalkan kelelahan dan nyeri otot, meningkatkan energi, dan memfasilitasi pemulihan yang cepat. Ini juga akan memberikan tidur yang lebih nyenyak yang memungkinkan jaringan otot untuk membangun kembali dan untuk memulihkan energi, sumber eastpointehealthandfitness.com.