Manfaat Terapi Yang Sheng Untuk Mengatasi Kesemutan

Manfaat Terapi Yang Sheng Untuk Mengatasi Kesemutan – Kesemutan merupakan suatu keadaan yang biasanya disebabkan karena peredaran darah yang kurang lancar atau tersumbat di area tertentu. Lalu bisakah terapi Yang Sheng mengobati kesemutan? Berikut ini penjelasannya.

Manfaat Terapi Yang Sheng Untuk Mengatasi Kesemutan

Penyebab Munculnya Kesemutan

Kesemutan terjadi ketika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan, seperti saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama. Jika kita terlalu lama memposisikan kaki dengan menekuk dan duduk bersimpuh dalam waktu yang lama, biasanya kesemutan akan muncul dan bisa diredakan dengan menggerakan bagian yang kesemutan tersebut.

Masalah ini memang tidak bisa Anda remehkan. Karena dapat mengakibatkan masalah yang lebih serius. Anda bisa mencoba terapi Yang Sheng untuk mengatasi masalah tersebut secara efektif.

Ahli Akupuntur dari Medan, dr. Jimi Wihono mengatakan, Terapi Yang Sheng langsung membersihkan meridian, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan energi tubuh, dan mengembalikan keseimbangan Yin-Yang organ internal.

- Advertisement -

Dia menuturkan, manfaat prinsip getaran tersebut dapat mencegah dan mengobati penyakit, serta untuk menjaga kesehatan yang baik. “Pijat meridian adalah kombinasi sempurna dari teknik pengobatan Oriental tradisional dan perkembangan ilmiah modern.”

“Aspek kuncinya adalah ungkapan: “di mana tidak ada halangan – tidak ada rasa sakit, di mana ada halangan – ada rasa sakit”. Hambatan dalam hal ini adalah gangguan aktivitas meridian, energi Chi, dan peredaran darah yang membentuk kemacetan dan menimbulkan nyeri,” ujarnya.

Getaran dari terapi Yang Sheng membantu mengatur sirkulasi darah dan aliran energi di dalam tubuh. Selain itu, akupuntur juga membantu meningkatkan fungsi dari pankreas dan kepekaan sel pada insulin.

Selain di Klinik Yakin Sehat, dr. Jimi juga membuka layanan terapi Yang Sheng di Klinik Hidup Baru di di Jalan Gaharu No 12 Simpang Tusam. “Bisa dibilang baru kita yang membuka layanan terapi Yang Sheng di Indonesia. Sekarang kita sudah berani untuk ekspansi, setelah melihat hasil yang bagus untuk menyembuhkan pasien kami,” pungkas ahli akupuntur yang berencana membuka cabang ke Jakarta.

BACA JUGA  Terapi Yang Sheng pada Titik Refleksi Ini Ampuh Redakan Migrain

Yang Sheng untuk kesemutan ini bisa dijadikan sebagai salah satu pengobatan yang efektif selain berobat ke rumah sakit. Jika kesemutan ringan, Anda bisa menggerakkan bagian tubuh yang kesemutan tersebut dengan perlahan. Namun, jika kesemutan berlangsung sangat lama atau hingga seharian, Anda bisa memeriksakannya ke dokter.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...