Memahami Akupuntur untuk Depresi – Akupuntur untuk depresi semakin menjadi subjek penelitian baik di Timur maupun di Barat. Meskipun ada sedikit konsensus tentang apakah akupuntur memiliki peran penting dalam pengobatan depresi, juga benar bahwa ini adalah pengobatan yang sangat sulit untuk diselidiki secara empiris.

Untuk alasan ini, sebagian besar penelitian yang ada berkualitas rendah. Dengan kata lain, sangat sulit untuk mengetahui apakah akupuntur memiliki banyak efek pada depresi, di luar apa yang telah kita ketahui dapat dicapai dari pengobatan, terapi, atau kombinasi keduanya.

Namun, akupuntur terus tumbuh dalam popularitas, khususnya di Timur, dan karenanya patut mendapat perhatian yang tepat sebagai pengobatan potensial untuk depresi, terutama bagi mereka yang metode lain gagal.

DIDUKUNG OLEH:

Memahami Akupuntur untuk Depresi

Bagaimana cara kerja akupuntur untuk depresi? Ahli akupuntur akan memasukkan jarum ke titik-titik tertentu di tubuh Anda yang dianggap berhubungan dengan emosi negatif yang Anda alami.

Jarum dianggap memperbaiki energi yang tersumbat atau ketidakseimbangan dalam tubuh Anda, yang juga akan memengaruhi pikiran Anda. Proses ini adalah sesuatu yang akan Anda terima seminggu sekali atau beberapa kali seminggu tergantung pada situasi pribadi Anda.

Di bawah ini adalah daftar beberapa poin yang mungkin digunakan untuk meredakan gejala depresi.

Masing-masing sesuai dengan titik tertentu di tubuh Anda:

  • Guanyuan (CV4): punggung bawah
  • Qihai (CV6): di bawah pusar
  • Zhongwan (CV12): di tengah perut
  • Hegu (L14): di tangan
  • Master of Heart 6 (MH6): bagian bawah pergelangan tangan
  • Yanglingquan (GB34): di kaki
  • Zusanli (ST36): di bawah lutut
  • Taixi (K13): di pergelangan kaki
  • Shugu (BL65):

Jadi, setelah ahli akupuntur Anda memasukkan jarum di lokasi yang diidentifikasi, Anda akan berbaring diam di atas meja dalam suasana yang damai, seperti dengan pemutaran musik, aromaterapi, dan pencahayaan suasana hati.

BACA JUGA  Daftar Atlet yang Menggunakan Akupuntur Untuk Terapi

Tidak sulit membayangkan bahwa ini bisa membuat Anda merasa lebih baik, terlepas dari apakah akupuntur benar-benar mengobati depresi. Bahkan, keadaan setelah menerima akupuntur disebut sebagai “acubliss.”, sumber verywellmind.com.