Membantu Keberhasilan Bayi Tabung Dengan Akupuntur

Akupuntur memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit, dan salah satu manfaat dari akupuntur adalah membantu keberhasilan bayi tabung. Keberhasilan dari program bayi tabung ini tentu saja membantu para pasangan yang ingin segera memiliki momongan.

Akupuntur Membantu Keberhasilan Bayi Tabung

Program bayi tabung IVF biasanya dilakukan pada usia pernikahan memasuki tahun ke-2. Cara ini dilakukan untuk mewujudkan mimpi memiliki seorang buah hati.

Sebaiknya IVF dilakukan saat di usia yang masih muda, atau sekitar di usia pernikahan yang sudah memasuki tahun kedua atau ketiga. Usia ideal untuk mengikuti program bayi tabung adalah di bawah usia 35 tahun.

Namun, ada salah satu terapi yang bisa mendukung keberhasilan program ini, yaitu dengan melakukan terapi akupuntur. Terapi akupuntur dapat membantu meningkatkan kesuburan dan memperbaiki kesehatan tubuh pada seseorang.

- Advertisement -

Selain mendukung keberhasilan program kehamilan, terapi akupuntur juga bisa membantu menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil dan juga membantu melancarkan proses persalinan.

Terapi akupuntur ini sudah dipercaya bisa mengobati segala keluhan penyakit yang ada di tubuh sejak ribuan tahun lalu. Menurut ilmu TCM, gangguan kesehatan yang terjadi pada seseorang disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan chi.

Jika jalur energi dalam tubuh lancar, maka kesehatan tubuh seseorang tetap terjaga. Namun, jika jalur energi tersebut tersumbat, maka berbagai penyakit akan mudah menyerang tubuh seseorang.

Selain aman dilakukan, akupuntur juga merupakan sebuah terapi yang efisien dan terjangkau. Terapi ini minim menimbulkan efek samping, namun tentu saja harus dilakukan oleh ahlinya yang profesional.

Karena, ada beberapa kasus yang terjadi jika menggunakan terapis atau klinik akupuntur yang tidak terpercaya. Efek samping yang ditimbulkan dari malpraktik akupuntur tersebut bisa mengakibatkan kerugian yang serius.

BACA JUGA  Akupresur untuk Menghentikan Batuk dengan Sederhana

Oleh karena itu, saat ingin melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk menggunakan jasa terapis yang terpercaya dan memang sudah ahli di bidang akupuntur.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir timbulnya efek samping seperti ruam, salah menusukkan jarum atau bahkan pendarahan. Efek samping juga bisa timbul dalam jangka waktu lama atau bahkan dalam tingkat yang serius.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...