Akupuntur tidak hanya bisa mengatasi insomnia dan membantu tidur menjadi lebih nyenyak, akupuntur juga bisa membantu mengatasi dengkuran pada seseorang.

Akupuntur Membantu Mengatasi Dengkuran

Mendengkur atau ngorok ternyata tidak boleh dianggap sepele, karena kebiasaan saat tidur ini bisa memicu penyakit pada tubuh, dan salah satunya adalah memicu masalah pada kardiovaskular.

Menurut Niken Lestari P. yang bekerja di Rumah Sakit Universitas Indonesia mengatakan bahwa mendengkur bisa berdampak pada masalah pernapasan, stroke, masalah kognitif dan juga gangguan kualitas hidup.

DIDUKUNG OLEH:

Oleh karena itu, kebiasaan mendengkur juga bisa mengganggu kualitas dan kuantitas seorang ketika sedang tidur, dan hal ini dapat mengakibatkan gangguan pada fungsi dan aktivitas sehari-hari.

Biasanya dengkuran terjadi karena 2 penyebab, yaitu adanya gangguan saluran pernapasan dan adanya kelainan di otak. Gangguan pada saluran pernapasan terjadi karena penyempitan hidung dan tenggorokan.

Jadi, mendengkur bukan pertanda bahwa seseorang sedang tidur nyenyak atau kondisi tubuhnya yang terlalu lelah. Oleh karena itu, Niken menyarankan untuk berkonsultasi pada dokter terkait masalah ini.

Namun, terapi akupuntur bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi dengkuran. Karena, akupuntur bisa melancarkan peredaran darah dan membantu mengatasi masalah penyebab munculnya gangguan tidur.

Terapi akupuntur tidak hanya bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan, terapi ini juga membuat tubuh seseorang menjadi lebih segar, sehat dan bugar kembali.

Tidak hanya masalah dengkuran, terapi akupuntur juga bisa membantu seseorang memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Tidur berlebihan dan kurang tidur tentu tidak baik bagi kesehatan.

Akupuntur bekerja dengan menstimulasi area tertentu yang berhubungan dengan masalah kesehatan yang sedang terjadi pada pasien, hal ini biasa distimulasi dengan bantuan kekuatan tekanan tangan atau jarum khusus.

BACA JUGA  Akupuntur Anti Aging Untuk Atasi Penuaan

Jadi, jika Anda atau keluarga dan kerabat selalu mendengkur saat tidur, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena, masalah ini bisa mengganggu kesehatan jika dibiarkan.

Cobalah untuk tidak begadang dan tidur secukupnya, jika Anda memang memiliki penyakit pada gangguan pernapasan, segera periksakan diri ke dokter. Karena dengkuran bisa muncul karena masalah tersebut.