Membantu Mengatasi Dengkuran Dengan Akupuntur

Akupuntur tidak hanya bisa mengatasi insomnia dan membantu tidur menjadi lebih nyenyak, akupuntur juga bisa membantu mengatasi dengkuran pada seseorang.

Akupuntur Membantu Mengatasi Dengkuran

Mendengkur atau ngorok ternyata tidak boleh dianggap sepele, karena kebiasaan saat tidur ini bisa memicu penyakit pada tubuh, dan salah satunya adalah memicu masalah pada kardiovaskular.

Menurut Niken Lestari P. yang bekerja di Rumah Sakit Universitas Indonesia mengatakan bahwa mendengkur bisa berdampak pada masalah pernapasan, stroke, masalah kognitif dan juga gangguan kualitas hidup.

Oleh karena itu, kebiasaan mendengkur juga bisa mengganggu kualitas dan kuantitas seorang ketika sedang tidur, dan hal ini dapat mengakibatkan gangguan pada fungsi dan aktivitas sehari-hari.

- Advertisement -

Biasanya dengkuran terjadi karena 2 penyebab, yaitu adanya gangguan saluran pernapasan dan adanya kelainan di otak. Gangguan pada saluran pernapasan terjadi karena penyempitan hidung dan tenggorokan.

Jadi, mendengkur bukan pertanda bahwa seseorang sedang tidur nyenyak atau kondisi tubuhnya yang terlalu lelah. Oleh karena itu, Niken menyarankan untuk berkonsultasi pada dokter terkait masalah ini.

Namun, terapi akupuntur bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi dengkuran. Karena, akupuntur bisa melancarkan peredaran darah dan membantu mengatasi masalah penyebab munculnya gangguan tidur.

Terapi akupuntur tidak hanya bisa membantu mengatasi gangguan kesehatan, terapi ini juga membuat tubuh seseorang menjadi lebih segar, sehat dan bugar kembali.

Tidak hanya masalah dengkuran, terapi akupuntur juga bisa membantu seseorang memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Tidur berlebihan dan kurang tidur tentu tidak baik bagi kesehatan.

Akupuntur bekerja dengan menstimulasi area tertentu yang berhubungan dengan masalah kesehatan yang sedang terjadi pada pasien, hal ini biasa distimulasi dengan bantuan kekuatan tekanan tangan atau jarum khusus.

BACA JUGA  Dapatkah Akupuntur Seimbangkan Tingkat Hormon?

Jadi, jika Anda atau keluarga dan kerabat selalu mendengkur saat tidur, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena, masalah ini bisa mengganggu kesehatan jika dibiarkan.

Cobalah untuk tidak begadang dan tidur secukupnya, jika Anda memang memiliki penyakit pada gangguan pernapasan, segera periksakan diri ke dokter. Karena dengkuran bisa muncul karena masalah tersebut.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...